Microsoft Surface Mobile Mouse

Microsoft Benamkan Sejumlah Teknologi Unik ke Dalam Surface Mobile Mouse

Wujud aksesori ini menyerupai roti lapis, bertubuh kotak dengan ujung membundar.
Mobile Mouse 2
Mobile Mouse 2

Untuk melengkapi lineup perangkat Surface mereka, Microsoft telah memperkenalkan sejumlah aksesori pendukung kerja, dari mulai stylus buat menggambar dan menulis secara alami di layar, mouse ergonomis, hingga kenop multi-guna untuk membantu navigasi. Dan bersamaan dengan pengumuman Surface Go kemarin, Microsoft juga meyingkap Surface Mobile Mouse.

Lewat website-nya, Microsoft mendeskripsikan Surface Mobile Mouse sebagai aksesori kendali yang ringan dan portable, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan berbagai macam konten digital secara ringkas. Mouse ini mengusung sejumlah pembaruan, baik pada aspek desain hingga bagian dalam, dan produsen menjanjikannya bisa beroperasi di hampir semua permukaan.

Mobile Mouse 4

Surface Mobile Mouse punya penampilan yang bertolak belakang dari Surface Precision Mouse. Wujud aksesori ini menyerupai roti lapis, bertubuh kotak dengan ujung membundar. Body-nya cukup tipis (hanya berdiri setinggi 25,65-milimeter) sehingga mudah diselipkan dalam tas, namun Microsoft tetap menjamin kenyamanan pemakaiannya. Bagian scroll wheel juga mendapatkan perhatian besar. Microsoft ingin agar roda bisa berputar mulus dengan sedikit tarikan jari tanpa mengorbankan keakuratan.

Mobile Mouse 5

Kombinasi dari tubuh simpel simetris yang tipis dan scroll wheel metalik memberikan Surface Mobile Mouse kesan modern. Microsoft juga memastikan agar variasi warnanya serasi dengan aksesori Signature Type Covers buat Surface Go dan Pro, serta Surface Pen – yakni abu-abu, biru, dan coklat.

Mobile Mouse 1

Di dalam, Microsoft mengandalkan sebuah teknologi bernama BlueTrack racikan mereka sendiri. Sistem sensor tersebut memanfaatkan cahaya biru sebagai metode untuk melacak permukaan tempat mouse diposisikan. Dibanding LED merah yang biasa ditemukan di mouse lain, cahaya biru punya level kontras lebih tinggi. Cara kerjanya hampir mirip penggunaan ultraviolet buat menerangi area gerak dan mengekspos detail-detail yang tak tampak di kondisi cahaya normal.

Mobile Mouse 3

Selain itu, Surface Mobile Mouse juga mempersilakan Anda untuk mengustomisasi sendiri resolusi X/Y, mengonfigurasi tombol scroll wheel dan kecepatan putarnya, serta menukar fungsi tombol kanan dan kini – sangat berguna bagi user yang kidal. Mouse ini mengambil tenaga dari dua buah baterai AAA. Konsumsi dayanya dijanjikan sangat efisien, mencapai 12 bulan dalam pemakaian standar.

Surface Mobile Mouse dibanderol di harga yang cukup masuk akal, yakni US$ 35. Produk ini akan mulai dipasarkan mulai tanggal 2 Agustus nanti. Selain itu, Microsoft juga menawarkan aksesori Surface lain secara terpisah, misalnya Signature Type Cover untuk Surface Go seharga US$ 130.

Sumber: Microsoft.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…