Gadget

Microsoft Bikin Kejutan dengan Memperkenalkan Smartphone Murah, Lumia 430 Dual SIM

Microsoft menepati janjinya untuk merilis varian Lumia dengan banderol bersahabat. Melalui blog resminya, Microsoft memperkenalkan Lumia 430 Dual SIM yang dibanderol seharga $70, tentunya dengan harapan mendapat sambutan yang baik dari penggemar produk-produk Microsoft.

Mengingat harga yang ditawarkan sangat murah, maka tidaklah mengherankan jika spesifikasi yang ditawarkan oleh Microsoft Lumia 430 Dual SIM bukanlah spesifikasi istimewa. Berbekal Windows Phone 8.1 dan Lumia Denim Update, perangkat ini menghadirkan layar sentuh WVGA 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Beralih ke sektor performa, Microsoft Lumia 430 Dual SIM ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang terdiri dari prosesor dual-core dengan closkspeed 1.2GHz. Tak hanya itu, terdapat pula memori RAM berkapasitas 1GB, memori internal 8GB dan slot microSD yang bisa diekspansi sampai dengan kapasitas 128GB.

Info Menarik:[Video] Unboxing Andromax C2s, Teman Sejati Penggemar Selfie

Jangan khawatir, dengan memori tersebut anda bisa menyimpan lagu ataupun foto favorit dalam jumlah sangat banyak. Tapi jika masih kurang, tenang Microsoft memberikan 30GB gratis layanan OneDrive untuk semua pembeli perangkat.

Selebihnya Microsoft Lumia 430 Dual SIM menawarkan kamera utama 2MP dan kamera VGA untuk selfie ataupun video call melalui Skype yang telah diintegrasikan. Sedangkan untuk menjalankan operasinya, meskipun secara default Microsoft Lumia 430 Dual SIM menggunakan Windows Phone 8.1 namun ke depannya perangkat ini dapat diupgrade ke Windows 10 saat OS tersebut sudah tersedia.

Smartphone murah Windows Phone berbekal baterai 1.500mAh ini akan dirilis secara resmi pada bulan April 2015 di beberapa negara seperti Rusia, Kazakstan, Belarusia, Ukraina dan tentu saja beberapa negara di Asia Pasifik, Afrika dan Timur Tengah. Namun perlu dicatat bahwa harga $70 barulah harga dasar perangkat, harga ini bisa berubah saat dipasarkan di wilayah-wilayah tersebut.

Sumber berita LumiaConversations.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter