Microsoft Lagi-Lagi Luncurkan Aplikasi untuk Platform iOS

Microsoft Lagi-Lagi Luncurkan Aplikasi untuk Platform iOS

Microsoft Bookings memudahkan pebisnis untuk mengelola jadwal pertemuan dengan pelanggan dan memberikan respon cepat secara efektif
Microsoft Bookings Baru tersedia di iOS dan Web
Microsoft Bookings Baru tersedia di iOS dan Web

Microsoft kian rajin meluncurkan aplikasi baru untuk platform Android dan iOS, kendati sebagian besar justru tak tersedia untuk Windows Phone ataupun Windows 10 Mobile, platform mobile asli buatan mereka. Aneh, tapi itulah faktanya sekarang.

Trip Tracker misalnya, aplikasi pelacak aktivitas ini hanya tersedia di Android dan dalam waktu dekat bakal menyambangi iOS. Tapi, belum ada tanda-tanda bakal dihadirkan untuk Windows. Begitu juga dengan Microsoft Bookings, aplikasi pengatur jadwal dan temu janji ini baru saja diresmikan untuk perangkat iOS, dan diyakini bakal menyapa Android dalam waktu dekat.

Sebelum iOS, Bookings lebih dulu tersedia di platform web untuk perusahaan. Adapun fitur-fitur yang dapat dijumpai di aplikasi ini, antara lain:

  • Mengelola kalender
  • Membuat pesanan atau melakukan perubahan pesanan yang sudah dibuat sambil bepergian
  • Merespon pelanggan dengan cepat dan mudah
  • Mendapatkan petunjuk ke mana pesanan selanjutnya
  • Mengelola daftar pelanggan
  • Dan sebagainya

Dari fungsionalitas yang ditawarkan, dapat ditarik definisi bahwa Microsoft Bookings adalah platform yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola janji temu dengan pelanggan agar lebih tersusun rapi. Menyediakan alat bagi staff dan pelanggan untuk mengatur jadwal pertemuan dan kalender, serta merespon pelanggan dengan lebih efektif.

Bookings cocok untuk bisnis yang bergerak di bidang jasa dan konsultan, misalnya jasa perawatan rambut, SPA, firma hukum, konsultan keuangan, konsultan kesehatan dan toko otomotif.

Bookings sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli lalu untuk platform web, jauh sebelum hadir di iOS. Di iOS pun saat ini baru bisa digunakan oleh pengguna di kawasan Amerika yang sudah berlanggangan Office 365 Business Premium.

Sumber berita Softpedia dan gambar header App Store.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…