Microsoft Clip Layer Hadirkan Solusi Mudah Copy-Paste untuk Android

Microsoft Clip Layer Hadirkan Solusi Mudah Copy-Paste untuk Android

Microsoft Clip Layer untuk Android melapisi layar dengan overlay yang memungkinkan pengguna menyalin semua teks yang tampil
microsoft-clip-layer-840x504
microsoft-clip-layer-840x504

Menyalin teks kemudian menempelkan ke aplikasi lain di Android tidaklah mudah. Meski memungkinkan, proses yang dilalui cenderung sulit dan seringkali tidak bekerja sebagaimana mestinya. Proses rumit itu menjadi langkah mundur bagi pengguna yang membutuhkan dukungan produktivitas kerja.

Oleh karena itulah Microsoft Garage – divisi khusus pengembang mobile milik Microsoft meluncurkan aplikasi baru bernama Clip Layer. Solusi untuk menanggulangi kendala copy-paste di Android.

Menurut keterangan Microsoft, ide pembuatan Clip Layer datang dari Steve Won, desainer senior di tim Office yang dengan dengan divisi Microsoft Garage. Won mengaku frustasi karena beberapa aplikasi tidak memperbolehkan pengguna untuk menyalin teks. Kendati diperbolehkan, proses yang dilewati cenderung rumit.

Microsoft-Clip-Layer

Aplikasi Clip Layer menawarkan semacam overlay universal di lapisan teratas semua layar perangkat Android. Dengan demikian, semua aplikasi yang ditampilkan di layar, dapat disalin oleh Clip Layer.

Setelah aplikasi diaktifkan melalui tombol home, pengguna dapat menandai konten yang ingin disalin. Konten yang disalin akan digandakan di clipboard yang kemudian dapat ditempelkan di aplikasi apapun seperti media sosial, pesan singkat, pesan chat atau email.

Microsoft Clip Layer saat ini baru mendukung perangkat Android. Belum ada informasi resmi apakah Microsoft punya rencana memboyongnya ke platform lain.

Sumber berita AndroidPolice.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…