1. Lifestyle

Microsoft Dikabarkan Sedang Menggodok Versi Baru MS Paint untuk Windows 10

Tampilannya telah dirombak total, dan kini bisa digunakan untuk keperluan menggambar 3D

Siapa yang tidak kenal dengan Paint? Software ini sudah eksis sejak Windows versi pertama diluncurkan di tahun 1985, dan saya yakin semua pembaca sempat menggunakan software ini untuk keperluan tertentu, baik itu sekadar membuat sketsa sederhana atau me-resize gambar.

Di Windows 10, Paint masih tersedia, tapi fitur-fiturnya terbilang terlalu sederhana untuk kebutuhan pengguna di tahun 2016 ini. Microsoft sepertinya paham akan hal tersebut, dan mereka dikabarkan sedang menggodok versi baru Paint dengan perubahan yang sangat drastis.

Dalam video demonstrasi yang diunggah di Twitter oleh userWalkingCat, tampak bahwa versi baru Microsoft Paint ini menawarkan sejumlah fitur brush dan semacamnya yang ditujukan untuk keperluan menggambar objek secara tiga dimensi.

Menariknya, pengguna tidak diwajibkan memiliki keahlian khusus. Mereka bisa menggambar sketsa seperti biasa, lalu mengubahnya menjadi sebuah objek 3D dengan satu klik tombol. Karena tiga dimensi, pengguna pun bisa mengatur letak kedalamannya pada gambar, bukan cuma di kiri atau kanan saja. Tampilannya juga telah dirombak habis, dan sepertinya dioptimalkan untuk pengoperasian berbasis sentuhan – atau kalau mau lebih efektif lagi, bisa menggunakan aksesori Surface Pen pada tablet besutan Microsoft sendiri. Meski belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft, versi baru MS Paint ini sepertinya akan diperkenalkan secara resmi pada event tanggal 26 Oktober mendatang, dimana Microsoft diduga bakal merilis perangkat Surface baru. 

Sumber: Telegraph dan MSPowerUser

Update: Kami memperbaiki judul serta sub judul untuk keterbacaan yang lebih baik, tanpa mengubah makna dan maksud tulisan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again