Microsoft Display Dock Ubah Smartphone Lumia Jadi PC Desktop

Microsoft Display Dock Bisa Ubah Smartphone Lumia Jadi PC Desktop

Microsoft-Display-Dock-block1-jpg
Microsoft-Display-Dock-block1-jpg

Di sela-sela pengenalan tiga smartphone-nya, Lumia 950, Lumia 950 XL dan Lumia 550. Microsoft juga memperkenalkan sebuah perangkat adaptor layar berjuluk Display Dock yang memungkinkan pengguna menggunakan ponsel Lumia layaknya komputer desktop.

Yap, Anda tidak salah dengar, adaptor ini mampu mengubah smartphone Windows 10 Mobile menjadi sebuah PC lengkap dengan tetek-bengeknya, seperti keyboard, mouse dan monitor berukuran besar.

Teknologi ini dimungkinkan berkat fitur di Windows 10 yang bernama Continuum. Perangkat baru ini mempunyai tiga buah port utama yang masing-masing ditujukan untuk USB tipe C, DisplayPort dan HDMI. Ada juga slot untuk perangkat USB.

Microsoft-Display-Dock-block3-jpg

Port-port inilah yang memungkinkan perangkat seperti keyboard, mouse dan monitor dapat terhubung jadi satu dimana CPU akan diperankan oleh smartphone berbasis Windows 10 Mobile. Sekaligus berfungsi sebagai saluran untuk mengisi daya perangkat.

Info Menarik:Tantang Apple, Microsoft Rilis Surface Pro 4 dan Surface Book

Setelah dihubungkan, maka tampilan smartphone akan diteruskan ke monitor dengan refreshrate di 60fps. Dari sana pengguna dapat mengerjakan tugas-tugas kantor atau kuliah melalui dokumen Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint layaknya di sebuah komputer desktop. Ataupun melakukan tugas ringan seperti menerima dan menulis email.

Dalam kondisi terhubung pun smartphone tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti menerima pesan singkat, pesan chat, menerima atau melakukan panggilan.

Microsoft-Display-Dock-block2-jpg

Display Dock menghasilkan video dengan resolusi Full HD, 1920 x 1080 piksel. Bobotnya yang hanya 230 gram membuat Display Dock mudah dibawa, memungkinkan akses pekerjaan tanpa terbatas oleh waktu dan tempat.

Sayangnya Microsoft tidak membeberkan berapa biaya yang harus ditebus untuk membawa pulang Display Dock ini.

Sumber berita Microsoft.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…