Microsoft Dukung Fitur Continuum Untuk Smartphone Mid-Range

Microsoft Dukung Fitur Continuum Untuk Smartphone Mid-Range

Dukungan fitur continuum akan hadir pada perangkat smartphone yang berjalan dengan chipset Snapdragon 617
NuAns Neo Smartphone/NuAns
NuAns Neo Smartphone/NuAns

Untuk Saat ini, fitur Continuum mungkin hanya bisa dinikmati oleh perangkat smartphone yang telah ditenagai dengan prosesor Snapdragon 808 dan 810 saja, dengan kata lain bahwa sementara ini hanya perangkat Lumia premium saja yang bisa menikmati fitur Continuum tersebut.


Perangkat Lumia 950 dan Lumia 950 XL adalah dua perangkat Lumia yang saat ini telah hadir dengan kemampuan Continuum, fitur ini memungkinkan bagi sebuah smartphone Lumia untuk bisa dipasangkan dengan keyboard, mouse dan monitor eksternal melalui docking khusus. Selanjutnya memungsikan smartphone Lumia tersebut layaknya sebuah CPU mini yang menjalankan sistem operasi Windows 10 dan memberikan pengalaman pada penggunanya seperti layaknya menggunakan sebuah komputer desktop.

Seperti yang kami lansir dari laman Softpedia, rupanya Microsoft ingin memboyong fitur Continuum ini ke lebih banyak perangkat sehingga kini pihak Microsoft telah menambahkan dukungan untuk prosesor Snapdragon 617 sebagai chipset yang dapat menjalankan fitur Continuum tersebut.

Berbeda dengan proseosr Snapdragon 808 dan 810 yang, prosesor Snapdragon 617 merupakan jenis prosesor yang lebih ditujukan bagi perangkat mid-range sehingga smartphone yang dijejali dengan prosesor ini biasanya akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

Tidak hanya cukup dengan chipset Snapdragon 617, untuk bisa menjalankan fitur Continuum dengan baik, sebuah perangkat smartphone tersebut juga harus memiliki RAM sedikitnya 2GB dengan dukungan layar yang memiliki resolusi 720 piksel. Kendati keberadaan slot memory eksternal bersifat opsional, namun pihak Microsoft mengatakan di laman resminya bahwa untuk bisa menyimpan semua pekerjaan dan setting yang dilakukan, sangat direkomendasikan untuk menyimpannya kedalam kartu memory eksternal ketimbang menyimpannya dalam memory internalsmartphone.

Belum ada satu produk smartphone dengan nama Lumia yang telah hadir dengan prosesor ini, tapi salah satu perusahaan asal Jepang bernama NuAns telah merilis smartphone NuAns Neo yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Mobile dan menggunakan CPU Snapdragon 617, yang kini bisa dipastikan mendapatkan dukungan untuk bisa menjalankan fitur Continuum.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: NuAns

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…