1. Lifestyle

Microsoft Garage Ciptakan Aplikasi Menarik untuk Pengguna Mac yang Juga Pelanggan Office 365

Dijuluki My Workspace, aplikasi memang hanya berwujud menu bar, tapi fungsionalitasnya cukup lengkap

Tim Microsoft Garage kembali hadir dengan aplikasi baru yang cukup menarik. Bernama My Workspace, aplikasi ini sebenarnya ditujukan bagi para pengguna Mac yang juga merupakan pelanggan layanan produktivitas Office 365.

My Workspace pada dasarnya hanya berupa sebuah menu bar yang bisa diakses dari mana saja dengan mengklik icon-nya di atas, di sebelah icon Wi-Fi dan indikator baterai. Kendati demikian, integrasinya dengan Office 365 cukup dalam dan fungsionalitasnya terbilang lengkap.

Yang paling utama, pengguna dapat mengakses berbagai dokumen yang tersimpan di OneDrive secara cepat, termasuk yang di-share oleh pengguna lain. Sejalan dengan visi yang ditugaskan kepada tim pengembangnya yang merupakan kumpulan pekerja magang, My Workspace memang dirancang secara spesifik untuk meningkatkan produktivitas pengguna sehari-harinya.

Aplikasi ini juga bisa disambungkan dengan iCloud Calendar, sehingga pengguna dapat melihat agendanya dari tampilan yang sama. Pengguna bahkan dapat bergabung dengan panggilan video Skype yang sudah dijadwalkan sebelumnya hanya dengan satu klik saja dari My Workspace.

Wujud menu bar memungkinkan My Workspace untuk tidak mengganggu aktivitas pengguna selagi mereka sibuk dengan yang lain. Pelanggan Office 365 yang menggunakan Mac bisa mengunduhnya secara cuma-cuma melalui situs resminya.

Sumber: iMore.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again