Categories

Mobile

Microsoft Gratiskan Aplikasi Office Untuk Android

Oki Rosgani - 29 October 2014

Microsoft Office adalah aplikasi populer yang banyak digunakan oleh para pengguna perangkat komputer desktop ataupun laptop, untuk bisa bersaing dengan aplikasi serupa yang ditujukan bagi para pengguna mobile, kini Microsoft juga menyediakan aplikasi Office untuk para pengguna Android.

Menariknya, Microsoft menggratiskan aplikasi Office Mobile ini untuk pengguna Android, sehingga para pengguna perangkat Android dapat menikmati banyak fitur ketika menggunakan aplikasi Office pada perangkat mereka.

Sebelumnya, pengguna yang tidak membayar lisensi penggunaan aplikasi tersebut tidak dapat membuat dan mengedit dokumen, namun kini pihak Microsoft telah mengratiskan aplikasi tersebut sehingga para pengguna perangkat Android dapat mengedit dan membuat dokumen serta menggunakan semua fiturnya secar penuh.

 

Info menarik: Resmi Sudah, Nokia Lumia Berubah Jadi Microsoft Lumia

 

Fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi Microsoft Office untuk Android ini meliputi:

  • Akses ke layanan Cloud, sehingga penggunanya dapat mengakses dokumen Office yang disimpan pada layanan OneDrive dan SharePoint.
  • Akses ke Recent Documents, Dengan aplikasi Office Mobile yang terhubung ke Internet, pengguna bisa mengakses dokumen yang sebelumnya telah dibuka di komputer dan dapat diakses melalui perangkat mobile.
  • Dukungan Attachment Email, pengguna dapat mengakses dan meng-edit dokumen Office yang disisipkan dalam e-mail.
  • Tampilan yang disesuaikan dengan layar smartphone.
  • Resume Reading, memiliki kemampuan untuk menampilkan kembali konten dokumen di OneDrive dari posisi terakhir ditutup.
  • Presentation View, dokumen dari aplikasi Powerpoint dapat ditampilkan dengan menu Slide Navigator, selain lebih cepat saat mengakses dokumen presentasi, tampilan ini juga sangat pas untuk digunakan oleh pengguna saat melakukan presentasi.
  • Dapat membuat dan mengendit dokumen secara penuh.
  • Memiliki kemampuan untuk membubuhkan komentar pada setiap dokumen yang kita buat.
  • Dapat mengakses layanan Office 365 dengan menggunakan akun Microsoft secara gratis.

Pengguna diharuskan memiliki sistem Android 4.0 keatas untuk dapat menggunakan aplikasi Microsoft Office for Android ini dan dapat diunduh melalui halaman Google Play.

Sumber: Phandroid | Gambar Header: Microsoft

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter