Categories

Mobile

Microsoft Hadirkan Aplikasi Outlook untuk Perangkat iOS

Glenn Kaonang - 30 January 2015

Hubungan Microsoft dan Apple mungkin bisa dibilang kurang harmonis sejak zaman almarhum Steve Jobs masih memimpin. Namun hal ini bukan berarti Microsoft tidak akan mengembangkan software untuk perangkat buatan Apple.

Software milik Microsoft sejatinya sudah cukup lama tersedia untuk perangkat Apple. Office for Mac salah satunya, software produktivitas terpopuler ini sudah ada untuk Mac sejak tahun 1996. Kemudian di bulan Maret tahun kemarin, Microsoft merilis Office untuk iPad.

Bukti keseriusan Microsoft dalam menggarap software untuk perangkat Apple semakin kuat dengan kehadiran aplikasi Outlook untuk perangkat iOS. Outlook merupakan email client yang berfitur komplet dan tidak egois.

Mengapa saya katakan tidak egois? Karena Outlook bisa digunakan dengan akun-akun email lain selain outlook.com, yang notabene merupakan milik Microsoft sendiri. Selain akun email dari Microsoft Exchange, Office 365 dan Outlook.com, Outlook di iOS juga mendukung akun email iCloud, Gmail dan Yahoo Mail.

 

Info menarik: Setelah Outlook dan OneDrive, Kini Skype Juga Terintegrasi ke Office Online

 

Salah satu keunggulan Outlook adalah kemampuannya memisahkan email yang masuk menjadi dua kategori: Focused dan Other. Outlook akan menganalisa mana email yang dianggap penting untuk Anda dan menempatkannya di kateogri Focused – Anda tentunya juga bisa melakukan kustomisasi lebih lanjut terkait mana email yang penting dan yang kurang penting.

Aplikasi Outlook juga mengemas kalender di dalamnya. Anda bisa mengatur jadwal dan agenda Anda dengan cepat tanpa harus berpindah ke aplikasi lain. Praktis dan fungsional.

Lalu ada satu lagi fitur Outlook untuk iOS yang saya anggap paling menarik: integrasi cloud storage. Tidak hanya OneDrive yang didukung, tetapi juga Dropbox, Box maupun Google Drive – tidak egois, kan? Anda bisa meng-attachfile dengan cepat melalui aplikasi Outlook, dan semua file yang tersimpan di akun cloud storage Anda bisa diakses di sini.

Terakhir dan yang paling penting, aplikasi Outlook untuk perangkat iOS ini dihargai gratis. Anda juga tidak perlu berlangganan Office 365 untuk bisa menggunakannya. Anda bisa langsung mengunduh Outlook di App Store atau melalui link berikut: Outlook for iOS.

Sumber: Office Blogs via MacStories.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter