11 April 2016

by Bambang Winarso

Microsoft Hadirkan Hub Keyboard untuk Perangkat iOS

Integrasi Office 365 menjadi fitur unggulan yang memberi banyak kemudahan

Microsoft Garage, divisi eksperimen khusus Microsoft baru saja merilis Hub Keyboard untuk iOS menyusul peluncuran untuk platform  Android pada bulan Februari lalu. Bagi Anda pengguna Android tentu sedikit banyak sudah mengetahui seperti apa rupa dan kelebihan Hub Keyboard. Aplikasi ini mengombinasikan antara tampilan rapi minimalis dengan sejumlah polesan fitur multitasking yang powerful dan tombol pencarian di bagian atas.

Tombol pencarian ini memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa pekerjaan secara instan, misalnya mencari berkas di OneDrive, menyalin teks dan membagikan kontak dengan mudah serta beberapa kemampuan lainnya.

Salah satu fitur menarik yang juga dihadirkan adalah integrasi aplikasi ke layanan Office 365 sehingga memungkinkan pengguna untuk membagikan berkas ke kontak dengan cepat lagi mudah. Keyboard juga menampilkan teks clipboard di baris teratas, memangkas proses penyalinan teks menjadi satu kali tap saja.

Tetapi perlu diketahui bahwa ini bukanlah aplikasi keyboard WordFlow yang menurut kabar juga sedang digarap oleh Microsoft. Hub keyboard juga tidak sepenuhnya mengadopsi teknologi yang dipunyai SwiftKey, aplikasi keyboard yang dibeli oleh Microsoft beberapa saat lalu. Salah satunya, Hub Keyboard tidak menawarkan fitur pengetikan satu tangan yang menjadi andalan SwiftKey. Tapi Anda pengguna iOS cukup beruntung karena hampir pasti Hub Keybord punya “kecerdasan” menebak kata a la SwiftKey.

Hub Keybord dapat diunduh di App Store oleh iPhone atau iPod yang menggunakan sistem operasi iOS 9.1.

Sumber berita 9to5mac.