4 February 2015

by Bambang Winarso

Microsoft Kembali Luncurkan Aplikasi Android, "Picturesque Lock Screen"

Microsoft saat ini sudah memiliki beberapa koleksi aplikasi yang dapat ditemukan di Google Play Store. Tetapi sepertinya dahaga Microsoft belum terpuaskan, 3 Februari kemarin raksasa software tersebut kembali menelurkan aplikasi Android yang diberi nama Picturesque Lock Screen.

Picturesque Lock Screen ini merupakan aplikasi lock screen yang bila dipasang ke perangkat maka akan menggantikan lock screen bawaan.

Beberapa fitur yang menjadi ciri khas Microsoft ditonjolkan di aplikasi ini, misalnya tampilan mesin pencari Bing di bagian atas yang dapat digunakan untuk mencari informasi di internet. Kemudian tampilan wallpaper yang juga diambil dari Bing. Gambar-gambar tersebut dapat diganti dengan cara menggoyang-goyangkan perangkat.

Berikutnya aplikasi juga menampilkan pesan singkat baru atau panggilan yang tidak terjawab, informasi cuaca lokal, kalender, update berita berupa feed dan juga akses pintas ke kamera. Melalui lock screen yang sama pengguna juga dapat mengaktifkan WiFi, Bluetooth, volume dan tingkat pencahayaan tanpa harus membuka menu utama.

 

Info Menarik:Ditawarkan Sangat Murah, Raspberry Pi 2 Bisa Jalankan Windows 10

 

Picturesque Lock Screen ini dibuat oleh tim pengembang Microsoft Garage yang selama ini berada di balik sejumlah aplikasi-aplikasi berbendera Microsoft yang beredar di Google Play. Anehnya, Microsoft Garage Sebelumnya juga sudah merilis Next yang juga aplikasi lock screen. Artinya sekarang ada dua aplikasi lock screen yang sama-sama dibuat oleh departemen Microsoft.

Entah alasan apa yang melatarbelakangi peluncuran Picturesque ini mengingat mereka sudah pernah meluncurkan aplikasi di kategori yang sama. Namun setidaknya sekarang kita jadi punya banyak pilihan.

Picturesque Lock Screen saat ini sudah tersedia di toko aplikasi Google Play dan dapat diunduh secara gratis. Sobat yang ingin tahu tak ada salahnya mencoba.

Sumber berita PhoneArena.