Microsoft Kembali Rilis Aplikasi untuk Pengguna Android

Microsoft Kembali Rilis Aplikasi untuk Pengguna Android

Aplikasi baru yang diluncurkan oleh Microsoft dijuluki Trip Tracker, menawarkan fitur pelacakan dan pencatatan perjalanan
Microsoft Trip Tracker baru tersedia untuk Android
Microsoft Trip Tracker baru tersedia untuk Android

Setelah melahirkan sejumlah aplikasi untuk iOS dan juga Android, Microsoft melalui divisi Microsoft Garage belum berhenti berinovasi. Baru-baru ini, divisi tersebut kembali menelurkan satu lagi aplikasi teruntuk pengguna Android yang dijuluki Trip Tracker.

Trip Tracker mempunyai fungsi yang cukup menarik bagi kebanyakan pengguna yang secara aktif bergerak dan menjaga kebugaran tubuhnya. Trip Tracker yang bisa diunduh secara gratis secara otomatis merekam semua perjalanan penggunanya. Apakah itu sedang mengemudi, berjalan, berlari atau mengendari sepeda.

trip tracker_1

Trip Tracker mampu mendeteksi kapan Anda mulai mengambil langkah pertama, dengan kata lain, ia terus memantau di belakang layar sistem perangkat. Yang membuatnya menarik, ia tidak hanya melacak dan merekam tapi juga memberikan informasi mendetail dalam setiap perjalanan. Informasi tersebut misalnya, kapan Anda mulai dan kapan berhenti, kemudian durasi yang dihabiskan dan jalur yang diambil.

Dan untuk mengantisipasi pemborosan daya, Microsoft merancang aplikasinya ini dengan teknologi pelacak yang hemat baterai. Dengan begitu, diharapkan pengguna dapat memperoleh catatan dengan lengkap tanpa khawatir menyebabkan smartphone “tewas” di tengah perjalanan.

Di ranah Android, aplikasi seperti Trip Tracker ini bukanlah konsep baru. Jika coba Anda temukan, ada banyak aplikasi yang menawarkan fungsi serupa; mencatat dan melacak perjalanan. Hanya saja, Trip Tracker punya satu kelebihan yang terbilang langka, di mana semua fitur di dalamnya dapat dinikmati tanpa harus membayar sepeserpun. Tidak ada in app purchase atau item premium yang harus ditebus dengan rupiah atau pulsa.

Aplikasi dapat digunakan oleh smartphone Android minimal versi 4.0.3, dengan ukuran berkas hanya 5,8MB. Sangat ringan untuk ponsel dengan spek seadanya.

Sumber berita Softpedia dan gambar header Play Store.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…