Categories

Gadget

Microsoft Kembali Singkap Dua Controller Xbox One Edisi Terbatas, Kali Ini Bertema Transparan dan Biru-Kelabu

Kedua produk akan mulai dipasarkan di bulan September nanti. Harganya berbeda.

Yoga Wisesa - 15 August 2018

Beberapa game console memang siap menghidangkan pengalaman 'couch multiplayer', namun kecuali Anda seorang kolektor, tidak ada alasan kuat untuk memborong unit controller terlalu banyak. Tapi saya akui, menahan diri buat tidak membeli gamepad-gamepad edisi terbatas sangatlah sulit, apalagi Sony dan Microsoft tak ada hentinya menawarkan produk menarik.

Setelah menyingkap controller Xbox One edisi spesial untuk para penggemar game olahraga, kali ini tim Xbox memperkenalkan dua gamepad versi terbatas lagi. Microsoft memberi mereka nama Phantom Black Special Edition dan Xbox Wireless Controller Grey/Blue. Seperti produk terdahulu, keduanya mendukung mode nirkabel dan juga wired, dapat tersambung baik ke console Xbox One serta PC Windows 10 tanpa perlu menginstal driver.

Xbox Wireless Controller Grey/Blue bisa jadi alternatif jika Anda khawatir warna putih 'Sport White Special Edition' akan cepat kotor. Gamepad ini mengombinasikan shell berwarna abu-abu dengan biru muda - dibubuhkan pada sisi belakang dan bagian dalam kedua stik analognya. Menurut Microsoft, perpaduan kedua warna ini membuatnya jadi manis dipandang namun tetap menjaga kesan minimalisnya.

Phantom Black Edition sendiri lebih istimewa lagi. Berbeda dari saudarinya itu, edisi ini menyuguhkan shell semi-transparan. Arahan desain tersebut Microsoft maksudkan agar pengguna bisa mengintip bagaimana komponen-komponen di dalamnya bekerja. Case Phantom Black juga tidak biasa, memanfaatkan gradasi warna hitam di bagian atas, kemudian memudar jadi champagne gold di area bawah.

Warna hitam mengisi tombol action, trigger, dan thumbstick. Namun khusus pada directional pad-nya, Microsoft kembali membubuhkan champagne gold. Selanjutnya, tim desainer menambahkan pola titik-titik kecil di bagian pelat belakang untuk menambah daya cengkeram - sangat berguna jika tangan mulai berkeringat akibat ber-gaming dalam waktu yang lama.

Pendekatan desain semi-transparan memang jarang ditemui di produk Microsoft, namun arahan tersebut sebenarnya telah sering diambil oleh sang kompetitor utama, contohnya pada lineup DualShock 4 Crystal. Gamepad Sony untuk PlayStation 4 itu juga tak cuma menyajikan satu warna, namun tiga opsi berbeda: putih, biru serta merah. Harganya juga setara versi standar.

Phantom Black Special Edition dan Xbox Wireless Controller Grey/Blue sendiri mempunyai jadwal rilis dan harga berbeda. Gamepad versi transparannya akan mulai dipasarkan pada tanggal 11 September dan dibanderol US$ 70; sedangkan versi abu-abu/biru-nya baru mulai didistribusikan secara terbatas di kawasan Amerika dan Kanada pada tanggal 25 September, dijajakan seharga US$ 65.

Sumber: Xbox Wire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter