Categories

Mobile

Microsoft Launcher Kedatangan Fitur Baru dan Perbaikan Performa

Selain opsi grid sampai dengan 12 kolom, Microsoft Launcher juga mendapatkan halaman tema baru yang dirombak ulang

Bambang Winarso - 11 December 2017

Dalam perjalanannya menuju 50 juta unduhan, aplikasi Microsoft Launcher kembali mendapatkan pembaruan yang menghadirkan sejumlah peningkatan dan tentunya fitur anyar.

Sebelum kita ulas satu per satu fitur baru di Microsoft Launcher, perlu diketahui bahwa pembaruan ini sama persis dengan apa yang dirilis oleh pengembang ke para penguji beta beberapa pekan yang lalu. Ini adalah versi final setelah tim mendapatkan berbagai umpan balik dan juga masukan. Pastinya setelah dipoles dan disempurnakan.

Pembaruan pertama adalah tambahan opsi grid bagi pengguna yang ingin menampilkan tata letak layar home ataupun menu lebih banyak dari sebelumnya. Microsoft Launcher kini mendukung hingga 12 grid yang terdiri dari kolom dan baris. Untuk memberikan interface yang lebih elok, pengembang juga memberikan kustomisasi yang lebih fleksibel untuk opsi huruf dan juga ikon folder.

Selanjutnya, Microsoft Launcher juga menghadirkan fitur backup/restore yang dapat difungsikan jika pengguna ingin meng-import pengaturan dari launcher lain yang mempunyai fitur serupa. Atau ketika pengguna membeli smartphone baru dan menginginkan layout yang sama seperti di perangkat sebelumnya.

Untuk menarik dan meletakkan aplikasi dari satu tempat ke tempat yang lain, kini pengguna tidak harus memasuki mode edit terlebih dahulu, melainkan langsung dari layar yang ingin dimodifikasi. Fitur lainnya, launcher sudah mendukung lebih dari 5 ikon aplikasi dan bar pencarian yang secara default dipindahkan ke bawah. Pengguna bisa mengubah posisi ini sesuai keinginan.

Perubahan besar juga tampak pada panel tema di mana susunan dan juga struktur aslinya telah diubah sedemikian rupa. Terakhir, berbagai perbaikan bugs juga dilakukan yang secara otomatis meningkatkan performa aplikasi saat dipergunakan. Seluruh pembaruan ini sudah tersedia di Play Store, silahkan diunduh dari perangkat masing-masing.

Sumber berita MSPowerUser dan gambar header

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter