Categories

Gadget

Microsoft Lumia 535 Resmi Diumumkan, Usung Fitur Perangkat Serba 5

Bambang Winarso - 11 November 2014

Tak berselang lama setelah rumor kehadirannya, Microsoft Lumia 535, yang juga merupakan smartphone pertama tanpa embel-embel Nokia, akhirnya resmi diumumkan oleh Microsoft.

Microsoft Lumia 535 pertama kali mencuat dalam rumor yang TRL angkat kemarin, Senin 10 November 2014. Sesuai prediksi sebelumnya dimana pada hari ini 11 November Microsoft diprediksi akan memperkenalkan seri pertama smartphone dengan nama mereka sendiri, menandai kiprah perdana Microsoft tanpa Nokia.

Microsoft secara cerdas mengemas perangkat ini dalam kampanye serba lima atau 5x5x5 yang unik. Angka-angka itu merupakan gambaran dari spesifikasi yang diusung Microsoft Lumia 535, yakni layar 5 inci kemudian kamera depan dan belakang 5MP.

Meski diplot sebagai perangkat terjangkau, nyatanya Microsoft Lumia 535 membawa banyak fitur-fitur baru yang terbilang menggiurkan. Seperti misalnya fitur kamera depan 5MP yang menyesuaikan dengan tren selfie.

Bukan cuma sensor yang tinggi, kamera depan Lumia 535 juga diperkaya dengan sudut pandang yang lebarnya sama dengan Lumia 730 dan Lumia 735. Hasilnya, kamera tidak hanya menghadirkan kualitas gambar yang jernih tetapi juga dibekali fitur aplikasi Lumia Selfie dan juga kemampuan lebih saat melakukan panggilan via Skype.

 

Info Menarik: Lumia 940, Smartphone Kelas Atas Terbaru Microsoft?

 

Fitur 'wah' lainnya terdapat pada piranti lunak Windows 8.1 yang juga disertai versi terbaru Lumia Denim Update yang memastikan pengguna memperoleh fitur-fitur terbaru seperti Action Center, Word Flow, Live Folders, Apps Corner,  SMS merge and forwarding, Snooze Times dan yang paling ditunggu, Cortana.

Performa Microsoft Lumia 535 juga tak semurah kesan yang ditonjolkan, terbukti perangkat ini dibekali dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1,2GHZ serta RAM 1GB. Ada dua pilihan yang disediakan oleh Microsoft, varian 3G Single SIM atau 3G dual SIM. Keduanya dibekali fitur yang sama ditambah dengan game Subway Surfers, aplikasi Microsoff Office dan Instagram.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535 masih berlanjut, untuk urusan menyimpan data perangkat ini terbilang sangat baik dengan kapasitas sebesar 8GB plus tambahan slot microSD hingga 128GB. Jika masih kurang, jangan khawatir, Microsoft memberikan 15GB gratis di layanan cloud OneDrive.

Harga dan Ketersediaan

Harga Lumia 535 saat ini dipatok di kisaran EUR 110 atau sekitar Rp 1.700.000 sebelum pajak, hadir dalam pilihan warna cyan, bright green, bright orange, white, dark grey, dan black. Estimasi ketersediaan mulai November tahun ini. Ada tiga negara beruntung yang akan jadi lokasi pertama Microsoft Lumia 535 yaitu Tiongkok, Hong Kong dan Bangladesh, kemudian disusul negara-negara lainnya.

 

Info Menarik: Selangkah Lagi Xiaomi Dapatkan Kucuran Dana Miliaran Dolar

 

Video Hands On Microsoft Lumia 535

https://www.youtube.com/watch?v=3VUcppKV25Y

Sumber berita Lumiaconversations.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter