Gadget

Microsoft Perkenalkan Lumia 540, Smartphone 5 Inci Dual SIM Seharga 2 Jutaan

Mempersiapkan kehadiran Windows 10 secara resmi yang waktunya semakin dekat tampaknya tidak menghentikan pergerakan Microsoft di segmen hardware. Kembali menyasar kelas menengah ke bawah, Microsoft meluncurkan smartphoneLumia 540.

Berbicara perihal desain, tentunya smartphone ini mengadopsi gaya yang sudah menjadi ciri khas Lumia. Bodinya tampak cukup ringkas, dengan ketebalan 9,4 mm dan bobot 152 gram.

Di bagian belakang, Anda akan menjumpai cover yang dapat digonta-ganti mengikuti selera penggunanya. Lanjut ke bagian depan, tampak LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 1280x720 (294 ppi), lengkap dengan teknologi IPS untuk memantapkan viewing angle.

Di balik layar tersebut, tertanam SoC Qualcomm Snapdragon 200 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Selengkapnya, Microsoft Lumia 540 dibekali RAM 1 GB, storage internal berkapasitas 8 GB, slot microSD dengan kapasitas maksimum 128 GB, konektivitas Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi N.

Info menarik: Microsoft Bikin Kejutan dengan Memperkenalkan Smartphone Murah, Lumia 430 Dual SIM

Lumia 540 mengemas kamera belakang beresolusi 8 megapixel yang disertai LED flash. Meski berlayar HD, kamera belakangnya cuma mampu merekam video dalam resolusi 480p saja. Untuk kebutuhan selfie, hadir kamera depan 5 megapixel dengan lensa wide angle.

Ditargetkan untuk kelas menengah ke bawah, Lumia 540 dilengkapi dengan sepasang slot kartu Micro SIM. Baterainya yang bisa dilepas-pasang memiliki daya 2.200 mAh, dengan estimasi penggunaan menonton video selama 6,9 jam. Charging dapat dilakukan via sambungan micro USB-nya.

Dari segi software, Lumia 540 menjalankan sistem operasi Windows Phone 8.1 dengan updateLumia Denim. Tanpa harus terkejut, smartphone ini juga siap menerima update Windows 10 saat digulirkan secara resmi pada bulan Juni - Juli nanti.

Microsoft Lumia 540 ini rencananya akan segera dipasarkan mulai awal bulan Mei mendatang. Banderol harga yang ditawarkan adalah $150, atau sekitar 2 jutaan rupiah. Tersedia empat opsi warna yang bisa dipilih: biru, oranye, hitam dan putih.

Sumber: Lumia Conversations. Sumber gambar: Microsoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter