Categories

Gadget

Microsoft Juga Umumkan Smartphone Murah, Lumia 550

Bambang Winarso - 7 October 2015

Kemarin waktu setempat, Microsoft akhirnya mengungkap dua smartphone unggulan yang sudah dinanti-nanti, yakni Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Di kesempatan itu Microsoft juga mengakhiri spekulasi berbagai pihak dengan memperkenalkan pula Lumia 550 yang dibanderol lebih murah.

Microsoft Lumia 550 adalah smartphone yang dimotori oleh Windows 10 tapi dibanderol dengan harga sangat bersahabat. Tak salah lagi bila ia ditujukan untuk pasar-pasar berkembang nantinya. Lalu seperti apa sih spesifikasi Lumia 550? Berikut ulasannya.

Smartphone Lumia 550 ditenagai oleh chipset Snapdragon 210 dengan prosesor empat inti yang menghasilkan daya gedor 1,1GHz. Dengan predikatnya sebagai ponsel murah, modal ini dirasa tidak terlalu buruk.

Tapi di bagian luar ia masih cukup baik dengan layar selebar 4,7 inci, apalagi resolusinya sudah HD 720p dengan kepadatan piksel 315ppi serta ditemani oleh kamera 5MP dan 2MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan.

Info Menarik:Kamera Kecil Tiny1 Bisa Temani Anda ‘Jelajahi’ Langit

Teknologi layar di Lumia 550 merupakan yang terbaik dari Microsoft kendati bukan yang terlengkap. Seperti Orientation sensor, Sunlight readability enhancements, Lumia Color profile, Wide viewing angle dan Automatic brightness control.

Jeroannya dipadukan dengan RAM berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB. Jika masih kurang, pengguna dapat menambahkan memori eksternal hingga 200GB.

Sebagai pelangkap, ponsel juga menyedian berbagai pilihan konektivitas seperti Nano SIM, micro USB, Bluetooth 4.1, WiFi, dan tentu saja 4G LTE.

Rencananya, smartphone bertenaga baterai 2.100mAh ini akan dilepas di bulan Desember ke seantero Eropa dengan banderol $139.99 dalam balutan beberapa warna-warna adem.

Sumber berita Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter