Categories

Gadget

Microsoft Lumia 650 Resmi Disibak

Rumor menyebutkan ini akan jadi ponsel seri Lumia terakhir dari Microsoft

Bambang Winarso - 16 February 2016

Setelah diawali beberapa rumor dan bocoran, kemarin waktu setempat Microsoft akhirnya resmi menyibak punggawa barunya untuk ranah mobile, yakni smartphone Lumia 650. Lumia 650 sejatinya bukan perangkat flagship, spesifikasinya pun cenderung biasa-biasa saja, tapi ia banyak diperbincangkan akhir-akhir ini sebab konon kabarnya Microsoft tidak akan lagi mengeluarkan seri Lumia, inilah kesempatan terakhir Anda untuk melihat iterasi Lumia di tahun 2016.

Kebenaran informasi ini masih perlu dibuktikan, tapi mari kita tinggalkan sejenak kabar burung itu dan kembali ke topik utama kita. Jadi, sekarang Microsoft Lumia 650 sudah resmi diperkenalkan ke publik, smartphone ini dirancang dengan apik, mengemas garis desain potongan berlian yang berlapis material aluminium. Di bagian terdepan Lumia 650 memamerkan layar OLED 5 inci dengan resolusi HD720 (1280 x 720) plus teknologi ClearBlack. Layar ini mempunyai kepadatan piksel di 297 ppi serta kualitas warna TrueColor (24-bit/16M) yang dipoles manis oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk menahan goresan benda-benda tajam di sekitar Anda.

Juru gedor smartphone berbasis Windows 10 ini diserahkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang dimotori oleh empat inti prosesor berkecepatan 1,3GHz. Tak jauh dari sana hadir pula RAM 1GB yang disandingkan dengan memori 16GB. Untuk opsi memori tambahan, Microsoft membenamkan slot microSD hingga 200GB. Tapi jika masih kurang sejumlah dukungan penyimpanan cloud dari OneDrive sudah siap sedia.

Menyempurnakan spesifikasi di atas, Lumia 650 membawa kamera yang cukup baik. Yang pertama ia mempunyai kamera utama 8MP yang disertai fitur-fitur mumpuni seperti autofocus, digital zoom 2x, aperture f/2.2 dan LED flash. Di depan ada kamera 5MP yang mempunyai lensa lebar yang pas untuk menjepret pose selfie berjamaah.

Microsoft Lumia 650 dijadwalkan mendarat di Eropa mulai 15 Februari 2016 dengan banderol mulai $199. Nantinya ia tersedia dalam dua pilihan warna, yakni matte black dan matte white.

Sumber berita Windows dan Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter