Categories

Berita

Microsoft Luncurkan Fitur Baru Untuk Office Web Apps

Wiku Baskoro - 28 September 2010

Microsoft menambahkan beberapa fitur baru dari layanan Office Web Apps mereka. Penambahan dua fitur ini adalah fasilitas untuk embed file dari layanan presentasi PowerPoint atau dokumen kerja dari program Excel pada blog atau situs, serta penambahan negara untuk layanan Office Web Apps yang kini tersedia bagi 7 negara baru.

Office Web Apps merupakan aplikasi kerja Microsoft Office yang memungkinkan pengguna untuk membuat, melakukan perbaikan atau membagikan berbagai dokumen langsung dari web.

Layanan yang diluncurkan sejak bulan Juni lalu, seperti yang dijelaskan pada blog mereka, telah digunakan lebih dari 20 juta pengguna. Di Office Web App pengguna bisa membuat berbagai dokumen kerja seperti Word, Excel, PowerPoint serta OneNote atau mengungah file yang dikerjakan secara offline. Terdapat pula fasilitas untuk bekerja secara kolaborasi.

Kini Office Web Apps menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan embed file baik itu dokumen berupa presentasi yang dikerjakan dengan aplikasi PowerPoint ataupun dokumen yang dikerjakan dengan aplikasi Excel pada blog atau situs untuk keperluan kelengkapan informasi.

Untuk hasil presentasi PowerPoint yang di embed di blog atau situs, bisa dilihat oleh pengguna lain dalam versi kecil ataupun dalam tampilan versi layar penuh. Sedangkan untuk embed dokumen Excel, pengguna bisa 'menempelkan' berbagai grafik atau data yang telah dikerjakan di aplikasi Excel.

Berikut contoh hasil embed dokumen presentasi dari PowerPoint yang juga berisi penjelasan tentang cara-cara embed dokumen di blog atau situs dengan menggunakan Office Web Apps.

Selain itu Microsoft juga melakukan perbaikan dari Office Web Apps untuk kenyamanan pengguna seperti penambahan fasilitas grafik seperti jenis grafik line, bar, pie atau yang lainnya yang biasa digunakan di Excel langsung di peramban Anda, fasilitas untuk menambahkan clip-art pada PowerPoint Web App, penambahan pilihan untuk melakukan cetak dokumen pada aplikasi Word Web App, serta berbagai fitur baru lainnya.

Selain telah tersedia bagi pengguna di Amerika, Inggris, Kanada, serta Irlandia, kini Office Web Apps tersedia bagi pengguna di Australia, Belgia, Perancis, Jerman, Rusia, serta Swiss. Untuk pengguna dari negara lain, tetapi bisa menggunakan Office Web Apps, namun bahasa yang tersedia hanyalah bahasa Inggris.

Office Web App disandingkan dengan Google Docs sebagai salah satu cara Microsoft dalam menjawab persaingan yang diberikan Google dengan layanan pengolah dokumen via web mereka, yang kini juga terus diperbaharui. Office Web Apps juga menjadi salah satu fasilitas tambahan dimana pengguna Microsoft Office kini bisa saling mengintegrasikan pekerjaan mereka dari desktop ke web. Microsoft juga bekerjasama dengan Facebook meluncurkan Docs.com, sebuah aplikasi kerja yang terkoneksi dengan Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter