Categories

Game

Microsoft Luncurkan Game Solitaire untuk Android dan iOS

Setelah lebih dari 25 tahun bersarang di Windows

Glenn Kaonang - 25 November 2016

Kalau Anda pernah punya PC atau laptop, saya yakin betul Anda kenal dengan yang namanya Solitaire. Game kartu sederhana ini telah setia mendampingi tiap-tiap versi Windows selama lebih dari 25 tahun, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, ia keluar dari zona nyamannya merambah dua platformmobile terpopuler, yaitu Android dan iOS.

Populasi game Solitaire sendiri sebenarnya sudah cukup besar baik di Google Play maupun App Store, tapi yang ini merupakan garapan resmi Microsoft, sehingga di dalamnya telah tersedia integrasi Xbox Live dimana Anda bisa bermain dengan teman dan menyelesaikan berbagai achievement.

Microsoft Solitaire Collection untuk Android dan iOS mengemas sejumlah mini game sekaligus yang mencakup Klondike, Spider Solitaire, FreeCell, Pyramid dan Tripeaks, sama seperti versi Windows-nya. Kehadirannya di platformmobile tentu akan semakin mendongkrak jumlah pemainnya, yang sekarang saja diperkirakan sudah mencapai angka 119 juta hanya untuk platform Windows 8 dan Windows 10.

Kabar baiknya, semua ini bisa dinikmati secara cuma-cuma di perangkat Android maupun iOS, akan tetapi Microsoft juga menawarkan versi premium-nya seharga $2 per bulan. Bagi yang bersedia membayar, game bisa dinikmati tanpa iklan, serta hadiah koin untuk tiap-tiap tantangan bakal digandakan.

Sumber: The Verge.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter