Categories

Gadget

Microsoft Luncurkan Keyboard Berdesain Ergonomis Baru dengan Balutan Material Mewah

Desain ergonomis dipadu material mewah menjadikannya alternatif yang lebih menarik ketimbang keyboard bawaan Surface Studio

Glenn Kaonang - 27 October 2016

Selain memadukan desain inovatif dan spesifikasi mumpuni, pesona lini perangkat Microsoft Surface selama ini juga ditopang oleh ketersediaan bermacam aksesori. Sebut saja Surface Pen atau Surface Dial yang baru-baru ini diumumkan bersamaan dengan AIO PC Surface Studio. Namun Microsoft tampaknya tidak mau berhenti di situ saja, diam-diam mereka juga merilis keyboard baru untuk lini Surface.

Microsoft Surface Ergonomic Keyboard, sesuai namanya, memiliki desain ergonomis dimana sisi tengah keyboard berbentuk membusur dan deretan tuts-nya dibagi menjadi dua supaya kedua tangan pengguna bisa diposisikan secara lebih alami. Pada kenyataannya, kenyamanan merupakan aspek yang paling dititikberatkan Microsoft dalam mendesain keyboard ini.

Desain ergonomis tersebut turut didukung oleh tuts pendek-pendek yang tidak berisik tapi masih terasa clicky saat ditekan. Tidak kalah penting adalah palm rest berbalut Alcantara, material unik yang kerap digunakan pada interior mobil mewah.

Keyboard ini mengandalkan konektivitas Bluetooth 4.0 LE yang irit daya. Untuk memakainya, pengguna hanya perlu memasangkan sepasang baterai AAA, dan keyboard diperkirakan bisa beroperasi hingga setahun lamanya.

Kehadiran palm rest-nya saja sebenarnya sudah bisa menjadikan Surface Ergonomic Keyboard sebagai alternatif yang lebih menarik ketimbang Surface Keyboard standar yang termasuk dalam paket penjualan Surface Studio. Microsoft sendiri akan memasarkannya mulai 10 November mendatang seharga $130.

Sumber: Engadget dan Microsoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter