Categories

Mobile

Tiru Apple dan Flipboard, Microsoft Rilis Aplikasi News Pro

News Pro akan menghantarkan berita yang berkaitan dengan karir atau pekerjaan penggunanya

Bambang Winarso - 27 January 2016

Berita, siapa sih yang tidak butuh dengan yang namanya berita. Hampir setiap orang membutuhkan perkembangan berita terbaru terkait banyak hal. Tak heran bila perusahaan besar seperti Apple, Facebook, Google dan termasuk perusahaan medioker getol menggarap industri ini dengan serius. Bahkan yang teranyar, perusahaan sekaliber Microsoft pun kepincut untuk terjun ke sana. Melalui Microsoft Garage, mereka resmi meluncurkan aplikasi agregrasi berita bernama News Pro yang ditujukan untuk perangkat berbasis iOS.

Banyak pihak sepakat bahwa News Pro dibangun dari ide yang sama dengan Flipboard dan Apple News. Hanya saja Microsoft Garage membuat sentuhan yang berbeda, di mana konten-konten berita yang dihantarkan akan terkait pada pekerjaan atau karir pengguna. Di tahap awal penggunaannya, pemilik perangkat diminta untuk masuk menggunakan akun Facebook atau Linkedln lalu mulai dari sana mereka dapat melakukan integrasi topik berita dan artikel.

Dengan melakukan integrasi ke dua layanan media sosial tersebut, Microsoft berharap dapat menyuguhkan berita berdasarkan perspektif sosial dan pekerjaan. Topik-topik yang disediakan sendiri meliputi banyak kategori, mulai dari bisnis, grafis, video game, perbankan, retail, otomotif, teknologi dan lain-lain. Di samping kategori, News Pro juga menyediaan sejumlah penerbit top dunia untuk dipilih.

Di bagian Explore aplikasi menyajikan berbagai topik sesuai dengan preferensi yang dikenali oleh algoritmanya. Bila digeser ke bagian bawah dapat dijumpai kategori keahlian yang tentu diharapkan mewakili pekerjaan pengguna, lalu ada organisasi dan produk.

Dalam debutnya, News Pro baru tersedia untuk platformiOS. Kabar buruknya, Microsoft mengatakan kemungkinan aplikasi ini tidak akan dihadirkan untuk platform Android ataupun Windows 10 Mobile. Meskipun kemungkinan itu tetap ada, tapi sebaiknya jangan terlalu berharap.

Sumber berita Microsoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter