Categories

Mobile

Microsoft Office Resmi Berlabuh di iPad

Bambang Winarso - 28 March 2014

Seperti perkiraan banyak pihak, Microsoft akhirnya resmi meluncurkan aplikasi Office untuk iPad mencakup aplikasi Word, PowerPoint dan Excel.

Bertempat di San Fransisco, Microsoft menggelar konferensi pers mengungkap keberadaan Office untuk iPad. Saat ini baru tersedia tiga aplikasi yakni Word, Excel dan PowerPoint, ketiganya telah tersedia di App Store dan ditawarkan terpisah.

Ketiga aplikasi resmi Microsoft tersebut dapat diunggah dan digunakan secara gratis, namun hanya sebatas membuka dan memutar slide, tidak untuk melakukan modifikasi. Fitur edit dan pembuatan dokumen baru hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang terdaftar sebagai pelanggan paket berbayar Office 365.

 

Info Menarik: Samsung Umumkan Smart Bulb Mereka untuk Saingi LG

 

Office untuk iPad memiliki fitur yang relatif lebih lengkap dan serupa dengan versi desktop begitu juga tampilan tatap muka aplikasi, berbeda dengan versi iPhone yang hanya memiliki fitur edit standar. Namun pengguna iPhone (dan Android) bisa tersenyum lebih lebar sebab Microsot telah menambahkan pembaruan yang memungkinkan pengguna personal untuk menggunakan aplikasi Office secara gratis.

Sementara itu khusus untuk aplikasi Excel menurut Microsoft, aplikasi ini sudah mendukung numeric keyboard yang dapat disesuaikan. Untuk dukungan bahasa, total ada 29 bahasa yang dapat ditemukan dan tersedia untuk 135 negara termasuk Indonesia.

 

Info Menarik: Bocoran Foto dan Spesifikasi HTC Desire 616

 

Menjadi pelanggan paket Office 365 adalah syarat mutlak untuk bisa membuat dokumen baru atau meng-edit dokumen di iPad. Saat ini, paket berlangganan Office 365 tersedia dalam beberapa pilihan. Paket Home Premum dibanderol $99.99 per tahun, kemudian paket pelajar hanya $80. Untuk pengguna perorangan bisa memilih paket Personal yang dibanderol $70 per tahunnya.

Rumor kehadiran Office untuk iPad ini memang sudah lama berhembus bahkan nyaris usang, bagaimana tidak, dibutuhkan waktu hingga 2 tahun bagi Microsoft untuk menjawab pertanyaan jutaan pengguna iPad yang sudah tak sabar ingin mencicipi aplikasi tersebut di perangkat mereka.

Penantian itu berakhir sudah, lebih baik terlambat dari tidak sama sekali. Pepatah ini sepertinya tepat untuk menggambarkan langkah Microsoft yang akhirnya merilis Office untuk perangkat iPad.

Sobat Trenogoers yang ingin mencoba Office di iPad masing-masing, silahkan unduh dari App Store: (Word, Excel, PowerPoint)

Sumber berita dan gambar Theverge dan blog/Office.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter