Categories

Gadget

Microsoft Perkenalkan Nokia 130, Feature Phone Berbanderol Rp 300 Ribuan

Bambang Winarso - 12 August 2014

Bertolak belakang dengan kabar sebelumnya yang menyebut adanya rencana penghentian pengembangan feature phone, baru-baru ini Microsoft justru memperkenalkan seri feature phone baru Nokia 130 yang dibanderol hanya $25 atau sekitar Rp 300 ribuan per unitnya.

Nokia 130 memiliki bekal layar 1,8 inci dan dimensi bodi setinggi 106mm, lebar 45,5mm, ketebalan 13,9mm dan bobot hanya 68,6 gram.

Meskipun berbanderol murah dan berlabel feature phone, Nokia 130 dibekali video player, MP3 player dan FM Radio. Untuk ponsel semurah itu tampaknya Nokia 130 tetap dapat diandalkan untuk jadi hiburan bagi penggunanya. Bahkan saat memutar video, ponsel ini mampu bertahan hingga 16 jam. Artinya dengan durasi 3 jam per filmnya, maka Nokia 130 mampu memutar hingga 5 film dalam satu kali pengisian baterai.

Nokia 130

Selain tahan lama saat memutar video, Nokia 130 mampu bertahan selama 13 jam maksimal waktu bicara dan memutar musik selama 46 jam. Bagi pengguna pemula atau pengguna yang membutuhkan ponsel kedua, Nokia 130 ini bisa masuk dalam daftar buruan yang paling direkomendasikan.

 

Info Menarik: Ini Daftar 10 Pengembang Apps Terbaik Dunia

 

Guna mengakomodasi kemampuan video player di ponsel ini, Microsoft menyematkan sistem yang mampu menerima tambahan microSD hingga 32GB. Mulai berdecak kagum? Tunggu dulu, sebab Nokia 130 ini juga hadir dalam versi dual SIM. Ditambah pula ketersediaan koneksi Bluetooth dengan teknologi SLAM sebagai media berbagi file dengan perangkat lain.

Nokia 130 tersedia dalam beberapa balutan warna seperti merah, putih dan hitam. Ponsel ini akan tersedia di kuarter berjalan, sayangnya belum ada informasi kapan tanggal pasti ponsel ini akan tersedia di pasaran dan menyusul para seniornya Nokia 515 dan Nokia 108.

Sumber berita dan gambar header Nokia dan Nokia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter