Microsoft Perkenalkan Surface 3, Tablet Intel Atom dengan Dukungan Penuh Windows 8.1

Microsoft menutup bulan Maret 2015 dengan manis. Raksasa piranti lunak tersebut resmi memperkenalkan Surface 3 yang merupakan varian terbaru dari lini produk Microsoft Surface. Mencakup segalanya, Surface 3 digambarkan sebagai tablet dinamis yang tipis, ringan, bertenaga, efisien dan juga terjangkau.

Microsoft Surface 3 mengusung desain dan material yang sama persis dengan Surface Pro 3 namun dengan ukuran layar yang lebih compact hanya 10,8 inci dengan ketebalan hanya 8,7mm dan bobot 622 gram. Microsoft mempertahankan kick stand yang dapat disesuaikan dengan posisi pengguna saat malas memegang perangkat.

Aspek ratio 3:2 ala Surface Pro 3 juga dihadirkan oleh Microsoft di varian terbarunya ini. Memungkinkan pengguna memperoleh pandangan yang nyaman kala membaca, menulis catatan dengan Pen khusus yang disediakan, mengambil gambar di mode portrait ataupun bermain game, menonton film, memutar video streaming di mode landscape.

Info Menarik:Xiaomi Resmi Umumkan Redmi 2A, Smartphone 4G Murah dengan Jeroan Model Baru

Beranjak dari sisi layar dan desain, Microsoft Surface 3 menjanjikan performa yang mampu menjawab berbagai keperluan. Untuk itu Microsoft membenamkan prosesor quad-core Intel terbaru Atom x7 yang tidak hanya mempunyai daya gedor mumpuni tapi juga dirancang dengan tingkat efisiensi yang optimal.

Tak heran bila Microsoft berani menjanjikan ketahanan baterai selama 10 jam dalam mode memutar video secara non-stop.

Baik Microsoft Surface 3 non LTE maupun versi LTE secara default sama-sama dibekali sistem operasi Windows 8.1. Namun Microsoft memastikan perangkat dapat di-upgrade ke Windows 10 saat OS tersebut telah tersedia untuk publik.

Kenyaman bagi pengguna profesional dan bisnis juga diakomodasi dengan baik oleh Surface 3. Perangkat yang berbekal memori internal 64GB dan 128GB ini dapat berubah fungsi menjadi laptop saat Anda pasangkan dengan aksesoris Surface 3 Type Cover. Sebuah fungsi yang amat penting bagi para pebisnis dan pekerja kantor.

Info Menarik:Berikan Fleksibilitas Dalam Desain Elegan, Asus Transformer Book Chi Tiba di Indonesia

Sebagai pelengkapnya, Microsoft menyematkan berbagai piranti lunak bagi mereka seperti Office 365 Personal, versi full Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote dan tambahan 1TB OneDrive.

Harga dan Ketersediaan

Microsoft Surface 3 dan aksesoris-aksesoris pendukung saat ini sudah tersedia melalui skema pre-order dengan banderol mulai $449. Selain melalui toko online dan toko resmi Microsoft, pre-order juga dapat dilakukan di sejumlah retailer berbagai negara. Di antaranya Australia, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Inggris, Amerika Serikat, Korea, Luxemburg, Malaysia, Thailand dan lain-lain.

Baru kemudian nanti pada tanggal 5 Mei, konsumen dapat membeli langsung Surface 3 dan aksesoris pendukungnya melalui retailer dan reseller resmi di negara-negara tersebut yang berjumlah total 26 negara.

Sumber berita Blog/Surface dan Microsoft.