StartupGadget

Microsoft Perkenalkan Surface Hub, Monitor Futuristik Berbekal Windows 10

Microsoft baru-baru ini tampak disibukkan dengan kegiatan berupa pengumuman beberapa hal penting terkait Windows 10 dan inovasi terbaru mereka, HoloLens. Satu lagi yang cukup menarik perhatian adalah perangkat monitor baru yang ditandemkan dengan Windows 10 bernama Surface Hub.

Berbeda dengan monitor pada umumnya, Surface Hub dirancang dengan ukuran yang tak biasa. Ada dua pilihan ukuran yang ditawarkan, 55 inci dan juga 84 inci. Keistimewaan Surface Hub berlanjut dengan ketersediaan fitur-fitur pendukung misalnya dual kamera, mikrofon, dan juga sensor.

Kalangan korporat menjadi sasaran utama perangkat ini, mengusung berbagai kemampuan termasuk sistem operasi Windows 10 yang terintegrasi. Surface Hub akan menjadi generasi baru teknologi penunjang kegiatan perkantoran seperti rapat, teleconference dan presentasi.

 

Info Menarik:5 Hal Baru yang Perlu Anda Ketahui Tentang Windows 10

 

Microsoft merancang Surface Hub dengan tatap muka dan sederet kemampuan untuk melakukan hal itu. Misalnya Skype for business dan Office 365, kemudian dukungan tambahan berupa pena yang dapat dipergunakan untuk mode whiteboard digital.

Konten yang dihasilkan di atas whiteboard dapat kemudian disimpan ke OneNote atau dilampirkan di email sebagai bahan atau dokumentasi rapat. Terdapat pula fitur pengaturan jadwal rapat yang dapat diatur untuk seluruh peserta dimana kemudian peserta dapat membagikan konten yang menjadi subyek pertemuan.

Surface Hub juga dibekali kemampuan untuk terhubung ke perangkat lain seperti laptop, tablet dan ponsel sehingga pengguna dapat menampilkan konten atau bahan presentasi melalui monitor atau memberikan kontribusi.

 

Info Menarik:Sekarang Whatsapp Bisa Digunakan dari Web Browser

 

Microsoft lewat rilis persnya menuturkan, "perangkat Surface Hub akan membuat rapat menjadi lebih produktif dan aktif". Menegaskan kembali bahwa Surface Hub secara khusus menyasar segmen korporat dengan kegunaan yang sangat jelas digambarkan lewat fitur-fitur yang ada.

Sumber berita Thenextweb dan PRNewsWire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again