Categories

Misc

Microsoft Planner Permudah Manajemen Kerja Tim Bagi Pelanggan Office 365

Punya konsep yang serupa dengan Trello dan Asana

Glenn Kaonang - 7 June 2016

Lewat layanan berlangganan Office 365, Microsoft mencoba memberikan solusi produktivitas yang lengkap bagi konsumen, baik individual maupun yang bekerja dalam tim. Kini penawaran Microsoft tersebut semakin lengkap berkat sebuah aplikasi baru bernama Planner.

Microsoft Planner pada dasarnya merupakan aplikasi untuk mempermudah manajemen kerja tim. Konsepnya serupa dengan layanan macam Trello dan Asana, akan tetapi Planner tentu saja eksklusif untuk pelanggan Office 365, serta mengusung integrasi produk-produk Microsoft lainnya.

Bagi yang pernah menggunakan Trello, pastinya tidak asing dengan tampilan milik Planner. Setiap perencanaan mempunyai papan visualnya masing-masing, dan pengguna bisa mengatur tugas dalam kolom-kolom tertentu.

Pengguna Trello pastinya tidak asing dengan tampilan kolom di Microsoft Planner / Microsoft

Tugas-tugas ini pun bisa disortir berdasarkan statusnya – apakah sudah selesai dikerjakan atau belum – atau berdasarkan kepada siapa tugas tersebut diberikan. Jadi seandainya ada anggota tim yang molor, sang atasan mungkin bisa langsung mengambil alih demi mempertahankan alur kerja satu tim.

Transparansi adalah faktor penting dalam Planner, dimana semua anggota tim bisa memantau semua perencanaan, mulai dari apa saja yang harus dikerjakan dan siapa yang bertanggung jawab. Untuk memastikan tidak ada yang tertinggal, Planner juga mendukung fitur notifikasi viaemail setiap kali ada pemberian tugas maupun percakapan baru.

Dalam beberapa minggu ke depan, Planner akan tersedia bagi seluruh pelanggan Office 365 tanpa terkecuali. Berbasis browser, Planner pada dasarnya bisa digunakan di perangkat apa saja.

Sumber: Office Blogs.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter