Categories

Misc

Microsoft Kembangkan Aplikasi To-do List Baru, Project Cheshire

Project Cheshire saat ini sudah dipajang di toko aplikasi Windows namun belum dapat digunakan

Bambang Winarso - 10 November 2016

Bicara soal aplikasi daftar kegiatan atau to-do list, Microsoft punya Wunderlist yang diakusisi dua tahun lalu. Kiprah Wunderlist terbilang berhasil meski ceruk yang digarap sudah dijejali pemain dari berbagai kelas. Tapi rupanya Microsoft tak puas dengan satu aplikasi. Menurut laporan dari Thurrott.com, raksasa piranti lunak itu sedang mempersiapkan sebuah aplikasi serupa bernama Project Cheshire yang kini disebutkan sedang dalam fase private beta.

Belum diketahui apa rencana Microsoft untuk aplikasi to-dolist terbarunya ini, namun menurut sumber yang sama aplikasi bakal digulirkan untuk perangkat Android, iOS dan juga Windows 10. Thurrott juga mempunyai beberapa screenshot yang memperlihatkan bagaimana cara kerja aplikasi tersebut.

chesire-hero-

Dari apa yang terlihat, aplikasi tampak mempunyai interface yang terbilang standar, di mana pengguna dapat membuat daftar, mengatur pengingat untuk daftar kegiatan, dan menyinkronkan daftar yang dibuat ke lintas platform.

4

Microsoft sendiri sudah memajang aplikasi di toko aplikasinya, namun dari apa yang dapat dijumpai, aplikasi belum memiliki nama. Untuk saat ini terpampang nama Project Cheshire yang sangat mungkin bukan nama akhir yang bakal digunakan. Di halaman tersebut Microsoft juga mengingatkan bahwa aplikasi ini masih dalam tahap awal.

Sementara itu menurut Techcrunch, kendati aplikasi sudah bisa diunduh. Pengguna belum dapat menjumpai interface seperti yang ada di gambar, melainkan hanya disambut layar hitam dengan teks “Coming Soon”.

Sumber gambar header MSpoweruser.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter