Categories

Gadget

Microsoft Resmi Luncurkan Layanan Penyewaan Xbox

Anda bisa memilih varian Xbox One S atau Xbox One X, dan menikmati lebih dari 100 judul permainan.

Yoga Wisesa - 28 August 2018

Sebagai jenis hiburan interaktif, permainan video telah berevolusi dari sekadar produk digital menjadi layanan 'jangka panjang'. Banyak developer kini memfokuskan bisnis mereka pada penambahan konten pasca rilis. Strategi tersebut diusung oleh banyak judul, yang terkenal di antaranya Overwatch, Destiny 2, dan Warframe; serta mulai diadopsi oleh para penyedia platform.

Minggu lalu, terungkap sejumlah informasi terkait persiapan Microsoft untuk meluncurkan Xbox All Access, yaitu layanan penyewaan console dan segala macam fitur yang ada di dalam ekosistem Xbox. Penyajiannya sangat menarik: Anda dapat menikmati begitu banyak permainan Xbox One serta mengakses mode multiplayer tanpa perlu mengeluarkan uang muka ataupun jaminan.

Dan beberapa jam lalu, Microsoft mengaktifkan situs Xbox All Access sembari mengumumkan dimulainya penawaran penyewaan console. Buat sekarang, program ini hanya berlaku di kawasan Amerika Serikat dan Anda cuma bisa melakukan pendaftaran di Microsoft Store tertentu. Selanjutnya, calon pelanggan juga diminta mendaftarkan diri di Dell Preferred Account.

Imbalan dari melakukan beberapa langkah ini adalah kesempatan meminjam unit Xbox One selama 24 bulan serta akses ke lebih dari 100 judul game via Xbox Game Pass dan kesempatan bermain bersama kawan berkat dukungan Xbox Live Gold. Dengannya, Andajuga bisa menikmati judul-judul eksklusif Xbox terbaru di hari peluncurannya.

Console yang Microsoft pinjamkan merupakan unit-unit anyar. Xbox All Access memberikan kita dua opsi sistem: Xbox One S dengan ruang penyimpanan 1-terabyte atau Xbox One X yang diklaim sebagai current-gen console paling bertenaga. Harga paketnya memang berbeda. Bundel Xbox One S dibanderol US$ 22 per bulan, sedangkan Xbox One X dijajakan seharga US$ 35 sebulan - meski fitur lainnya tidak berbeda

Perlu diketahui bahwa pelanggan Xbox All Access diharuskan untuk melakukan penyewaan selama dua tahun. Dan dalam periode itu, Anda tidak bisa mengembalikan ataupun membatalkan keanggotaan. Kabar baiknya, Microsoft menjamin biaya bulanan tidak akan bertambah - tetap tersaji diangka yang mereka patok.

Baik Xbox One dan PS4 sudah memasuki tahap akhir siklus hidup mereka. Dan program seperti Xbox All Access merupakan strategi pintar Microsoft untuk menambah jumlah pemain tanpa mengikat konsumennya dengan komitmen. Penawaran ini juga sangat ideal bagi orang yang ingin menikmati game-game Xbox tanpa perlu membeli console. 100 game sendiri merupakan jumlah yang sangat banyak. Saya rasa hanya ada sedikit orang yang bisa menamatkan semuanya dalam waktu dua tahun...

Sumber: Xbox Wire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter