Categories

Berita

Microsoft Resmi Umumkan Finalis Imagine Cup 2014 Indonesia

Avi Tejo Bhaskoro - 24 March 2014

Perhelatan kompetisi teknologi, Imagine Cup 2014 Indonesia resmi telah memasuki babak final. Hari ini (24/3) Microsoft mengumumkan sejumlah nama peserta yang berhasil masuk ke babak final dengan tiga kategori kompetisi yakni World Citizenship, Innovation, dan Games. Finalis datang dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Imagine Cup sendiri merupakan perhelatan kompetisi tahunan yang digagas oleh Microsoft bagi para pelajar di seluruh dunia dalam mengikuti kompetisi inovasi teknologi berskala internasional. Kompetisi ini bersifat global, dimana rangkaian Imagine Cup juga dilaksanakan di negara-negara lain yang kemudian nantinya dari setiap negara peserta akan mengirimkan satu perwakilan terbaiknya untuk mengikuti tahap final Imagine Cup.

Tahun lalu, di tahap final Imagine Cup 2013 yang diselenggarakan di Rusia, Indonesia berhasil menoreh prestasi di posisi kedua yang diwakili oleh Solite Studio dengan game yang berjudul Save The Hamsters. Seperti yang sudah disampaikan di awal, dengan harapan yang sama, di tahun ini Imagine Cup 2014 Indonesia telah memiliki sejumlah nama finalis yang diharapkan tentu dapat kembali mengibarkan bendera Indonesia di ajang final Imagine Cup. Siapa saja finalisnya? Berikut daftar lengkapnya.

Kategori World Citizenship

  • CAKRA (DigiD2, Institut Teknologi Sepuluh November)
  • Isara (Dreambender, Telkom University, ITB, Universitas Padjadjaran)
  • Green Act (Ganesia, ITB)

Kategori Innovation

  • Smoothie (IDE DELTA, ITB)
  • Momento (Madina Technologies, Politeknik Negeri Jakarta, UI, UPN Veteran)
  • Plumber (The Avatars, UGM)

Kategori Games

  • Saluck Story (Junior Studio, Universitas Trunojoyo Madura)
  • Dice Roller (Monzee Digital, ITB)
  • Pora The Lake Rescuer (New Eleven Del, Institut Teknologi Del)

Menurut keterangan dalam halaman resminya, bagi para finalis tadi, tahap final Imagine Cup 2014 Indonesia akan diselenggarakan pada 11 April 2014 mendatang, dan dari sini nantinya akan terpilih satu juara dari masing-masing kategori untuk mewakili Indonesia di ajang World Semi Final. Untuk tahap ini finalis diwajibkan untuk mengirimkan video ide kreatif mereka secara online. Setelah berhasil melewati tahap tadi, Microsoft kemudian akan menentukan finalis mana yang berhak untuk ikut berkompetisi di World Final yang akan diselenggarakan di Seattle, Amerika Serikat.

[foto: imaginecup.com]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter