10 September 2013

by Iqbal Farabi

Microsoft Rilis Aplikasi Xbox Music untuk Android dan iOS

Perlahan tapi pasti, layanan Xbox Music akhirnya mulai merambah lebih banyak platform lagi. Jika pada bulan Juli lalu Microsoft sudah merilis aplikasi web Xbox Music, pada bulan September ini Microsoft akhirnya merilis aplikasi Xbox Music untuk dua sistem operasi mobile paling populer: Android dan iOS.

Aplikasi Xbox Music kini sudah bisa diunduh melalui iOS App Store dan Google Play Store secara gratis. Hanya saja, untuk bisa mengakses katalog musik yang disediakan di Xbox Music, pengguna harus memiliki akun Xbox Music. Biaya berlangganan akun di Xbox Music sebesar 9.99 dolar per bulan atau bisa juga dengan membayar per tahun sebesar 99,99 dolar. Sayangnya saat saya mencoba untuk mengunduhnya, Google Play menyatakan bahwa perangkat ini belum tersedia di Indonesia.

Selain merilis aplikasi Xbox Music untuk Android dan iOS, Microsoft juga akhirnya menggratiskan aplikasi web Xbox Music. Perbedaannya dengan versi berbayarnya hanyalah adanya iklan pada versi web Xbox Music untuk pengguna dengan akun tak berbayar.

 

Sumber: Digital Trends.