Categories

Berita

Microsoft Rilis Internet Explorer 9 Beta

Wiku Baskoro - 16 September 2010

Micrososft telah merilis peramban paling baru milik mereka, Internet Explorer 9. Versi beta untuk peramban ini telah bisa diunduh melalui tautan BeautyOfTheWeb.com. Setelah sebelumnya mereka memberikan fasilitas preview untuk para pengguna mereka yang tertarik untuk melakukan uji coba atas versi terbaru dari Internet Explorer, kini versi beta pertama telah secara resmi bisa dicoba oleh pengguna Windows.

Internet Explorer 9 ini dioptimalisasikan untuk penggunaan pada Windows 7 serta memiliki beberapa kelebihan dari fitur yang juda ada di Windows 7. Beberapa keunggulan yang ditawarkan antara lain adalah optimalisasi perangkat keras untuk pengalaman menjelajah web seperti memberikan kualitas warna yang lebih baik, akses situs yang lebih responsif, memutar HD video dengan lebih mulus serta performa atas graphics yang lebih jelas.

Seperti yang dijelaskan ada situs resminya, IE9 memberikan pengalaman membuka tab peramban dengan lebih baik, kotak untuk mengetikkan alamat web serta tab akan berada sejajar, lalu terdapat fitur 'pinning' yang memungkinkan Anda untuk menempatan halaman web favorit Anda pada taskbar, sehingga lebih mudah untuk diakses. UI untuk IE9 ini juga lebih sederhana dan lebih bersih, IE9 menempatkan semua notifikasi pada bagian bawah layar dengan instruksi yang lebih jelas. Selain itu, IE9 ini juga mendukung berbagai teknologi HTML5 serta teknologi web terbaru lainnya.

Internet Explorer 9 ini hanya tersedia untuk para pengguna Windows. Untuk mencoba atau melihat beberapa fitur dan kelebihan yang ditawarkan IE9, bisa menuju tautan berikut.

Bagi Anda yang sudah mencoba mengunduh dan menggunakan versi terbaru IE9, Anda bisa membagikan pengalaman Anda pada kolom komentar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter