1. Lifestyle

Microsoft Rilis OS 'Murah', Windows 8.1 with Bing

Guna mendukung upaya produsen perangkat dalam menghantarkan produk yang terjangkau, Microsoft meluncurkan versi sistem operasi baru Windows yaitu Windows 8.1 with Bing. Sistem operasi ini ditawarkan dengan harga lisensi yang lebih bersahabat dan dirancang khusus untuk para produsen perangkat.

Dari sisi fitur, Microsoft memastikan sistem operasi Windows 8.1 with Bing ini tidak berbeda dengan Windows 8.1 lainnya, bahkan sudah mendapatkan jatah update terbaru Windows 8.1. Perbedaan keduanya hanya terletak pada mesin pencari bawaan yang digunakan oleh Internet Explorer di mana secara default akan terpasang mesin pencari Bing.

Uniknya pengguna yang sudah mendapatkan perangkat dengan bekal Windows 8.1 with Bing tetap dapat memegang kendali penuh pengaturan tersebut jika berniat beralih ke mesin pencari lain.

Menurut Paul Thurrot dari situs Winsupersite, perangkat yang boleh menggunakan sistem operasi ini maksimal berbanderol $250. Dengan begitu kemungkinan besar tablet atau mungkin netbook atau notebook murah akan mendominasi segmen perangkat yang tercakup dalam program OS Windows 8.1 versi 'murah' dari Microsoft ini.

 

Info Menarik: Windows 7 Tetap Akan Dipasarkan Untuk Pemerintah Tiongkok

 

Selain mensyaratkan produsen untuk memasang mesin pencari Bing dan membuat perangkat yang terjangkau, Microsoft juga akan mengikutsertakan perangkat ke dalam program Office 365 selama satu tahun penuh.

Melalui cara ini secara langsung Microsoft tampaknya ingin mendorong rasio penggunaan dua produk mereka yaitu Bing dan Office 365. Yang lebih menarik, melalui rilis press yang sama Microsoft membeberkan rencana untuk menggratiskan sistem operasi Windows khusus untuk rekanan mereka yang memproduksi tablet atau perangkat Windows lainnya dengan ukuran layar di bawah 9 inci.

Menggiurkan ya? Tenang, kendati sistem operasi ini hanya ditujukan untuk produsen perangkat, secara tidak langsung juga akan berimbas pada harga perangkat khususnya yang berbasis Windows. Dalam hitungan minggu Microsoft memastikan sistem operasi ini sudah bisa digunakan.

Sumber berita TheVerge dan blogs/Windows.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again