1. Lifestyle

Microsoft Rilis Social Share, Plug-in untuk Berbagi Slide PowerPoint ke Media Sosial

Permudah proses berbagi slide presentasi dalam wujud foto atau video ke Facebook dan Twitter

Tim pengembang aplikasi eksperimental dari Microsoft, Garage, telah menelurkan sederet aplikasi menarik untuk berbagai platform. Kebanyakan aplikasinya lebih cocok masuk dalam kategori produktivitas, dengan misi membantu para pengguna menyelesaikan tugas sehari-harinya dengan lebih efisien.

Buah pemikiran terbaru Microsoft Garage adalah Social Share, sebuah plug-in untuk software PowerPoint yang bisa diunduh secara cuma-cuma. Sesuai namanya, fungsi dari Social Share adalah membantu pengguna membagikan slide presentasi yang dibuatnya ke Facebook dan Twitter dengan mudah.

Slide presentasi bisa dibagikan dalam wujud foto atau video. Kalau Anda memilih video, maka seluruh animasi objek dan transisi tiap halaman akan tetap dipertahankan. Atau kalau Anda mau menghemat bandwith, maka Anda bisa kumpulkan masing-masing slide menjadi sebuah album foto, seperti yang bisa Anda lihat contohnya di sini.

Di saat yang sama, Social Share juga akan menambahkan sebuah sidebar ekstra di dalam PowerPoint. Sidebar ini berguna untuk menampilkan slide yang Anda bagikan, lengkap beserta komentar-komentar yang ditinggalkan oleh rekan-rekan Anda di media sosial terkait.

Kalau foto saja dirasa belum cukup, Social Share juga akan mengunggah slide PowerPoint yang Anda buat ke OneDrive secara otomatis. Selanjutnya, Anda tinggal membagikan link menuju file tersebut kepada rekan-rekan sejawat.

Secara keseluruhan, Social Share sengaja dikembangkan untuk memudahkan proses distribusi slide presentasi PowerPoint ke ruang lingkup yang lebih besar, yakni media sosial. Setelah dibagikan, pengguna pun tetap bisa memonitor feedback yang diterima tanpa harus berpindah aplikasi – semuanya masih dalam PowerPoint.

Kalau PowerPoint termasuk bagian penting dari keseharian Anda, silakan unduh plug-in Social Share di situs resminya, gratis.

Sumber: Microsoft Blogs via TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again