Categories

Mobile

Microsoft Rilis Windows 10 Mobile Build 10149

Puja pramudya - 29 June 2015

Microsoft kembali merilis update terbaru dari Windows 10 Mobile Technical Preview dengan versi build 10149. Rilis ini sudah tersedia bagi para pengguna Windows Insider Program, khususnya yang mendaftar ke Fast Ring.

Pada rilis ini Microsoft menawarkan berbagai perbaikan dan fitur baru yaitu :

  • Ketersediaan Microsoft Edge. Microsoft sudah mengubah nama Project Spartan menjadi Microsoft Edge pada build ini. Perbaikan yang paling kentara adalah address bar diletakkan kembali pada bagian bawah, seperti pendahulunya Internet Explorer Mobile. Pada versi ini Microsoft Edge memiliki opsi untuk membuka website dengan tampilan mobile atau desktop.

wp_ss_20150628_0002

 

  • Perbaikan Tampilan dan Interaksi. Pada versi ini terdapat perbaikan tampilan dan interaksi terhadap sistem operasi. Isu seperti blur-nya live tile yang ditampilkan di start screen sudah dihilangkan. Terdapat perubahan ikon dan layout di aplikasi. Build ini juga menjanjikan respons yang lebih cepat dibandingkan terdahulu yang masih sering terasa ngelag.
  • Peningkatan Cortana. Cortana mendapatkan fitur baru Quite Hour dan sinkronisasi Notebook dengan fitur profile dan settings.
  • Flashlight shortcut. Microsoft menambahkan Flashlight ke dalam daftar quick action sehingga pengguna dapat mengubah device menjadi senter dengan cepat. Kustomisasi terhadap Action Center juga ditambahkan sehingga beberapa ikon dapat dilihat tanpa harus memperbesar tampilkan Action Center.

wp_ss_20150628_0003

 

  • Update aplikasi Photos. Aplikasi Photos untuk Windows 10 Mobile sudah diperbarui dan mendukung perbaikan penting seperti reliabilitas serta fitur baru. Saat ini aplikasi sudah mendukung GIF animasi serta link antara foto, screenshot dan camera roll pada bagian Albums.

wp_ss_20150628_0004

  • Automatic camera upload dengan OneDrive. Perangkat dapat dengan cepat meng-upload foto yang diambil menggunakan fitur upload otomatis OneDrive. Untuk mengatur ini dapat menggunakan aplikasi OneDrive dan pergi ke halaman Setting lalu memilih opsi camera upload.
  • Update aplikasi. Aplikasi bawaan besutan Microsoft seperti Outlook Mail, Calendar, Music dan aplikasi MSN juga mendapatkan pembaruan sehingga meningkatkan pengalaman menggunakan Windows 10 Mobile.

Secara umum, build ini lebih stabil, lebih cepat dan lebih banyak detil yang sudah diperbaiki. Meskipun belum diumumkan secara resmi kapan Windows 10 Mobile akan dirilis, setidaknya pengguna Windows Phone terus dapat mencicipi dan mengikuti perkembangan sistem operasi ini.

Sumber: Blog.windows.com. Gambar header: Anton Watman/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter