Categories

Internet

Microsoft Segera Rilis Patch Keamanan Untuk Windows 8

Andi Miftachul - 12 November 2012

Seperti halnya kebiasaan semua produk keluaran Microsoft, Windows 8 juga akan mendapatkan patch untuk menambal celah keamanan yang mungkin ada pada produk tersebut. Untuk Windows 8 ini, patch keamanan ini akan bisa diunduh pada hari Selasa ini.

Microsoft mengumumkan rilis patch ini dalam buletin keamanan yang rutin terbit setiap bulan. Untuk bulan November ini, buletin tersebut terbit pada hari Kamis kemarin dan dapat dibaca di halaman situs TechNet Microsoft. Selain mengumumkan patch untuk Windows 8, buletin tersebut juga mengumumkan akan adanya rilis patch untuk Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7, Windows Server 2008 R2, Windows Server 2012 and Windows RT.

Total tiga patch akan tersedia untuk menambal celah yang ada baik pada versi Windows 8 32-bit maupun 64-bit.

Microsoft menyebut bahwa patch ini penting untuk menambal celah yang cukup parah. Celah ini dapat dimanfaatkan oleh hacker untuk mengeksekusi suatu kode tanpa campur tangan dari pengguna. Kode tersebut bisa dieksekusi tanpa peringatan atau persetujuan dari pengguna.

Sebelumnya, team Vulpen telah mengaku bahwa mereka menemukan beberapa celah keamanan dari Windows 8. Perusahaan asal Prancis ini mengklaim bahwa mereka telah berhasil menembus beberapa teknologi Windows 8 seperti HiASLR (hi-entropy Address Space Layout Randomization), AntiROP (anti-Return Oriented Program), DEP (data execution prevention) dan IE 10 Protected Mode. Namun temuan yang dipublikasikan oleh Computer World ini belum mendapatkan respon dari Microsoft.

Sumber : PC World.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter