Categories

Mobile

Microsoft Send Adalah Aplikasi Email dengan Karakteristik Instant Messaging

Glenn Kaonang - 23 July 2015

Email adalah media komunikasi yang amat fleksibel. Email bisa digunakan untuk pesan pendek maupun panjang, dan yang terpenting, email tidak mementingkan platform. Itulah mengapa, di era instant messaging (IM) ini, email tidak akan punah begitu saja.

Di lingkungan kerja, semua personel bisa dipastikan mempunyai akun email. Anda mungkin tidak tahu nomor ponsel rekan kerja Anda, namun besar kemungkinan Anda punya alamat email-nya. Di saat Anda perlu mengirim pesan pendek kepadanya, Anda tidak harus mengirim SMS atau pesan teks di LINE maupun Slack, gunakan saja email.

Microsoft melalui divisi kreatifnya, Microsoft Garage, baru saja merilis aplikasi unik bernama Send. Berbeda dari Outlook, Send dirancang untuk mengakomodasi pesan-pesan pendek yang kita kirim dan terima sehari-harinya.

Melihat konsep yang dibawa, bisa dikatakan aplikasi ini ingin mengubah gaya kita berkomunikasi viaemail menjadi seperti via aplikasi IM. Send memang bukan aplikasi pertama yang menawarkan konsep serupa, akan tetapi idenya tetap saja menarik di mata kaum pekerja yang setiap harinya sibuk berkomunikasi viaemail.

Info menarik: Microsoft Perkenalkan Versi Baru Bing Maps yang Lebih Sempurna

Send tidak menampilkan semua pesan yang ada di inbox, melainkan hanya yang dimulai di aplikasi tersebut. Anda bisa mengirim pesan pendek ke siapapun dengan alamat email, dan tidak ada kolom subjek yang perlu diisi maupun signature yang muncul, sangat mirip dengan aplikasi IM.

Percakapan yang dimulai di Send bisa dilanjutkan di aplikasi email lain maupun web, via Outlook. Gampangnya, Send sangat ideal ketika Anda hanya ingin meminta konfirmasi singkat dari seorang rekan kerja, atau sekedar ingin mengumumkan jadwal rapat berikutnya.

Microsoft Send saat ini tersedia bagi para pelanggan Office 365 yang menggunakan iPhone. Sayangnya, aplikasi ini baru hadir di App Store untuk kawasan AS dan Kanada saja, sedangkan untuk kawasan lain maupun versi Android dan Windows Phone-nya akan menyusul dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: Office Blogs.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter