Categories

Gadget

Microsoft Surface Laptop dan Surface Book 2 Kini Lebih Terjangkau

Varian lebih terjangkau dengan spesifikasi yang di-downgrade

Lukman Azis - 5 February 2018

Surface Book adalah laptop premium garapan Microsoft yang dirancang untuk bersaing dengan perangkat MacBook besutan Apple. Pun demikian juga harganya yang melambung tinggi, seri Surface Book 2 terbaru dibanderol mulai US$1.499 atau sekitar Rp20 jutaan.

Kini Microsoft telah menyediakan varian terjangkau dari Surface Book 2 model 13,5 inci dengan harga US$1.199 atau sekitar Rp16 jutaan. Laptop dengan desain convertible yang bisa berubah menjadi tablet ini tersedia dalam konfigurasi prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, dan storage 128GB SSD.

Foto: microsoft.com

Selain downgrade spesifikasi kunci yang di atas, sisanya masih identik. Menurut Microsoft, spesifikasi tersebut masih sangat nyaman untuk aktivitas seperti editing foto, menonton video, serta membuat laporan dan presentasi.

Foto: microsoft.com

Selain Surface Book 2, Microsoft juga menyiapkan Surface Laptop dengan harga yang terjangkau pula yakni US$799 atau Rp10 jutaan. Laptop yang mengusung bentuk clamshell (lipat) ini kini tersedia dengan konfigurasi prosesor Intel Core M3, Intel HD Graphics 615, RAM 4GB, dan storage 128GB. Dengan spesifikasi tersebut, Surface Book lebih cocok untuk menunjang aktivitas standar sehari-hari, seperti web surfing, membalas email, menulis, dan lainnya.

Ya, harga yang ditawarkan seri Surface memang masih cukup tinggi. Namun Microsoft mengklaim, seri Surface mengusung desain yang inovatif, lebih tipis, ringan, dan performanya kencang.

Sumber: GSMArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter