Categories

Internet

Surface Pen Baru Hadirkan Sensasi Menulis ala Pensil Konvensional

Bambang Winarso - 7 October 2015

Tablet terbaru Surface Pro 4 tak pelak menjadi pusat perhatian dalam acara yang digelar oleh Microsoft kemarin waktu setempat. Belum lagi smartphoneunggulan baru Microsoft dan model murahnya yang tak kalah menggiurkan.

Meski begitu tak lantas perangkat mungil baru ini boleh dinomor duakan. Pasalnya, tanpa alat ini Surface Pro 4 akan terasa hambar, karena sebagian fungsi dan operasionalnya terhubung padanya. Perangkat itu adalah Surface Pen.

Dalam keterangan resminya Microsoft mengklaim aksesoris baru buatannya ini mempunyai banyak kelebihan. Dirancang dengan wujud yang simple, Surface Pen mengombinasikan 1024 level sensitivitas dengan latensi yang rendah, menawarkan pengalaman menulis tak ubahnya menggunakan pensil konvensional. Sensasi goresannya mendekati sensasi menulis di atas kertas, dimana pemilik dapat membuat garis atau angka dengan ketebalan yang berbeda sesuai tekanan pada Pen.

Surface Pen tiba dengan bekal Pen Tip Kit yang memberikan kebebasan pemiliknya untuk memilih sendiri perintah tombol sesuai dengan cara yang menurutnya paling tepat. Pen dapat digunakan sesering mungkin tanpa harus repot diisi ulang karena baterai yang dibenamkan diklaim mampu bertahan lebih dari satu tahun.

Info Menarik:Microsoft Band 2 Diungkap, Andalkan Desain Baru dan Layar Melengkung

Tak berhenti di situ, Microsoft juga menyertakan semacam tombol HB untuk menulis dan menggambar sketsa. Tombol B digunakan untuk membuat ilustrasi, tombol H digunakan untuk menggambar. Kemudian ada juga tombol 2H di panel yang sama.

Surface Pen juga dibekali dengan tombol khusus yang bisa dipergunakan untuk menjalankan asisten virtual Cortana. Serta kemampuan tambahan yang berfungsi untuk menghasil sketas, gambar, atau tulisan yang sudah dibuat.

Surface Pen mengandalkan koneksi Bluetooth 4.1 untuk berkomunikasi dengan tablet Surface Pro 4. Pre-ordernya sudah dibuka dengan banderol di $59.99. Warna yang tersedia antara lain Black, blue, dan silver.

Sumber berita Microsoft 1 dan 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter