Update untuk Skype yang dirilis pada awal bulan Juni kemarin membawa seabrek pembaruan, termasuk halnya tampilan baru yang berubah drastis. Lewat perombakan desain tersebut, Microsoft sejatinya ingin membuat Skype jadi terkesan lebih modern di era dimana Snapchat, WhatsApp maupun Facebook Messenger mendominasi kategori aplikasi komunikasi.

Microsoft pun tidak mau setengah-setengah dalam menjalankan misi modernisasi Skype itu; mereka tidak segan membuang fitur yang sudah dinilai kuno, status display salah satunya. Keputusan ini terbukti kontroversial, sebab banyak konsumen yang ternyata merindukannya.

Skype update

Untuk itu, Microsoft berencana menghadirkan fitur ini kembali pada update Skype selanjutnya, plus fitur native sharing sehingga pengguna perangkat Android maupun iOS dapat membagikan konten ke dalam percakapan Skype dari aplikasi maupun layanan lainnya. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen tim Skype dalam mendengarkan masukan dari komunitas penggunanya.

Fitur lainnya, macam pilihan theme yang lebih bervariasi turut hadir, demikian pula untuk polesan tampilan secara menyeluruh guna menyempurnakan faktor keterbacaan dan mempermudah navigasi. Sejumlah perbaikan seperti opsi untuk menghapus kontak maupun percakapan juga sudah disiapkan. Terakhir dan yang tak kalah menarik adalah fitur multitasking selagi dalam percakapan video, misal untuk menonton YouTube.

Skype for Windows 10 update

Bersamaan dengan itu, Microsoft tidak lupa meluncurkan update untuk Skype di Windows 10. Versi barunya ini memungkinkan pengguna untuk mengakses percakapan dari halaman utama secara lebih cepat, membagikan berbagai macam konten dari fitur sharing bawaan Windows 10, dan membubuhkan reaksi pada percakapan ala penawaran Facebook.

Sumber: Skype dan Microsoft.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.