16 October 2015

by Bambang Winarso

Twist, Aplikasi Percakapan Foto dari Microsoft yang Ampuh Usir Galau

Sepak terjang Microsoft di markas Apple bukanlah sesuatu yang baru. Sejak aplikasi Officenya laris manis di App Store, Microsoft seperti ketagihan dan kerap membuat aplikasi baru di bawah bendera Microsoft Garage. Dan tahu tidak, mereka kembali meluncurkan aplikasi baru yang dinamai Twist.

Di permukaan, aplikasi Twist tampak seperti aplikasi pesan pada umumnya. Tapi jika dipreteli lebih dalam, Twist lebih pada aplikasi percakapan dalam wujud foto. Dimana pada dasarnya pengguna akan memulai percakapan foto baru dengan sebuah gambar yang terpotong separuh dan menunggu penerima untuk melengkapi separuh layar yang kosong tersebut.

Hasil akhirnya tentu akan beragam, bisa saja berbentuk aneh, lucu atau bisa jadi terlihat sangat pas. Tergantung pada bagaimana masing-masing pengguna menciptakan kreasi dan menggunakan imajinasinya.

Info Menarik:Microsoft Snip, Aplikasi Screenshot Baru yang Berfitur Lengkap

Microsoft menjelaskan bahwa tujuan dari aplikasinya ini adalah untuk memberi pengalaman yang lebih baik tentang bagaimana berinteraksi lewat foto, emoji, stiker dan animasi gif. Twist menghadirkan kegembiraan, kelucuan, dan kreativitas tanpa batas kepada penggunanya. Kepuasan yang tidak didapat dari aplikasi pesan konvensional lainnya.

Pengembang juga mengatakan bahwa Twist dibekali fitur untuk menyimpan riwayat percakapan foto yang pernah dilakukan. Sehingga memudahkan penggun untuk melakukan kilas balik seandainya lupa atau melewatkan salah satu pesan.

Sayangnya untuk saat ini, Twist baru bisa dipergunakan oleh pengguna di kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Itupun baru menyasar pengguna iOS. Jadi untuk sementara, menjelang update terbaru, sobat bisa mengurangi rasa penasaran sobat dengan menyaksikan video di bawah ini.