Categories

Gadget

Microsoft Umumkan Konsol Xbox Series X dan Controller Bertema Halo

Controller Limited Edition Elite Series 2 memiliki beberapa perbedaan fungsional

Lukman Azis - 27 August 2021

Halo merupakan game unggulan di platform Xbox, serial ini berpusat pada perang antarbintang antara manusia dan aliansi alien yang dikenal sebagai Covenant. Video game ini dikembangkan oleh 343 Industries, sebuah divisi dari Xbox Game Studios, judul pertama dirilis pada tahun 2001.

Untuk memperingati hari jadi yang ke 20 tahun dan merayakan peluncuran judul game barunya yakni Halo Infinite, Microsoft dan developer 343 Industries telah mengumumkan dua produk bertema Halo. Ada Xbox Series X - Halo Infinite Limited Edition Bundle dan controller Halo Infinite Limited Edition Elite Series 2.

Untuk Xbox Series X - Halo Infinite Limited Edition Bundle mencakup konsol dengan desain khusus, controller, dan tentu saja satu copy dari game Halo Infinite. Mari bahas desain konsolnya, pada bagian bawah menampilkan pola dark metallic armored dengan aksen emas iridium. Sementara, pada bagian atas terdapat pola pola bintang seperti yang terlihat di Zeta Halo dan grille di sisi atas memiliki highlight biru yang terinspirasi oleh Cortana.

Seperti Xbox limited edition bundle lainnya, model khusus ini juga dilengkapi dengan suara startup yang berbeda. Saat pengguna menghidupkan dan mematikan power konsol akan disertai dengan suara bertema Halo. Selain desain dan suara startup, baik konsol dan controller dalam paket tersebut identik dengan model standar.

Controller Limited Edition Elite Series 2

Nah yang lebih istimewa ialah Elite Series 2, ia mengusung desain yang terinspirasi dari Master Chief dan menawarkan sejumlah perbedaan fungsional dibandingkan controller Xbox Wireless standar. Contohnya thumbstick yang tegangannya dapat disesuaikan dengan keinginan lewat tool yang disediakan.

Selain itu, dalam paket penjualan Elite Series 2 juga terdapat 1 carrying cas, 6 thumbstick yang terdiri dari 2 standard, 2 classic, 1 tall, dan 1 wide dome. Serta, satu set paddle yang terdiri dari 2 medium dan 2 mini, satu set D-Pads meliputi standard dan faceted, juga charging dock dan kabel USB-C.

Soal daya tahan, Elite Series 2 punya baterai yang tertanam dan menjanjikan daya tahan hingga 40 jam. Selain untuk konsol Xbox, controller ini juga kompatibel dengan PC komputer berbasis Windows.

Harga Xbox Series X - Halo Infinite Limited Edition Bundle dibanderol dengan harga US$549 atau sekitar Rp7,9 jutaan dan controller Halo Infinite Limited Edition Elite Series 2 US$199,99 atau Rp2,8 jutaan. Keduanya akan tersedia pada 15 November 2021 mendatang dan game Halo Infinite akan dapat dimainkan saat dirilis pada 8 Desember 2021 nanti.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter