Categories

Gadget

Microsoft Umumkan Standalone VR Headset dengan Banderol Mulai $299

Digarap bersama sejumlah mitranya: HP, Dell, Lenovo, Asus dan Acer

Glenn Kaonang - 27 October 2016

Surface Studio dan Windows 10 Creators Update adalah highlight utama dalam event yang dihelat Microsoft semalam. Namun di tengah-tengah presentasinya, Microsoft sempat menyinggung sesuatu yang menarik terkait virtual reality.

Tanpa ada yang menduga, Microsoft rupanya telah bekerja sama dengan sejumlah mitranya – HP, Dell, Lenovo, Asus dan Acer – untuk mengembangkan standalone VR headset. Standalone maksudnya perangkat sama sekali tidak perlu tersambung ke PC via kabel atau dipasangi smartphone seperti Gear VR, mirip seperti yang dijanjikan Oculus belum lama ini.

Microsoft juga mengklaim VR headset ini telah dibekali berbagai macam sensor, yang berarti semua fitur tracking-nya bisa dinikmati tanpa memerlukan aksesori tambahan atau setup yang kompleks seperti yang didapati oleh pengguna Oculus Rift dan HTC Vive.

Sejauh ini memang belum ada penjelasan yang merinci dari Microsoft, tapi dipastikan semua VR headset tersebut juga siap menyajikan pengalaman mixed reality ala HoloLens. Mungkin tidak se-immersive yang ditawarkan HoloLens, tapi setidaknya fitur preview produk 3D dari sebuah situs online sudah bisa memberikan pengalaman yang berbeda.

Bagian yang tidak kalah penting, banderol harganya dimulai di angka $299. Sayang belum ada keterangan mengenai jadwal rilisnya – kemungkinan bersamaan dengan peluncuran Windows 10 Creators Update.

Sumber: TheNextWeb dan Windows Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter