Categories

Gadget

Microsoft Umumkan Xbox One Elite Bundle, Dilengkapi Controller Baru dan Hybrid Drive 1TB

Glenn Kaonang - 1 September 2015

Bulan Juni kemarin, tepatnya menjelang event E3 2015, Microsoft memutuskan untuk memangkas banderol harga Xbox One, sekaligus menyediakan versi anyar yang dibekali hard drive berkapasitas 1 terabyte. Kini Microsoft kembali memperkenalkan versi baru console andalannya yang dikemas dalam bundle bertajuk "Elite".

Xbox One Elite Bundle, demikian nama resminya, mencakup satu unit Xbox One dan controller nirkabel baru bernama Xbox Elite yang diungkap di panggung E3 2015 kemarin. Bundle ini tidak menyertakan Kinect, jadi Anda harus membelinya secara terpisah kalau membutuhkan.

Oke, bundle ini mengemas controller baru, tapi bagaimana dengan console-nya sendiri? Finish-nya kini matte, menyesuaikan dengan penampilan controller-nya yang begitu elegan. Namun perubahan terbesarnya justru tersembunyi di bagian dalam. Versi Elite ini datang bersama hybrid drive berkapasitas 1 terabyte. Disebut hybrid karena komponen ini menggabungkan HDD piringan standar dengan SSD yang berkecepatan tinggi.

Info menarik: Razer Luncurkan Controller Xbox One Kelas Turnamen, Razer Wildcat

Microsoft mengklaim penggunaan hybrid drive ini bisa menyempurnakan performa Xbox One, khususnya dalam proses loading, dimana ia bisa 'bangun' dari mode energy-saving 20 persen lebih cepat ketimbang menggunakan HDD biasa. Hal ini dimungkinkan berkat kemampuannya menyimpan file yang sering diakses ke dalam partisi SSD, dan sisanya di dalam HDD, mirip seperti kinerja Fusion Drive yang ada pada lini Apple MacBook maupun iMac.

Xbox One Elite Bundle akan tersedia mulai bulan November seharga $499. Microsoft akan memasarkannya secara eksklusif lewat GameStop dan Microsoft Store, yang telah menerima pre-order mulai sekarang. Sayangnya hingga detik ini pun belum ada kabar sama sekali terkait ketersediaan Xbox One di Indonesia.

Sumber: Xbox Wire via VentureBeat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter