Categories

Gadget

Gelar Event di 6 Oktober, Microsoft Akan Ungkap Lawan Duel iPad Pro?

Bambang Winarso - 15 September 2015

Sejak peluncuran Windows 10, Microsoft tak banyak bicara soal perangkat terbarunya. Ada anggapan mereka sedang fokus ke pengembangan Windows 10 Mobile, dan ada pula yang percaya mereka sengaja menyimpan perangkatnya untuk event spesial. Apa sebenarnya rencana Microsoft?

Hari ini misteri itu terjawab sudah. Microsoft telah mengonfirmasi menyusul diedarkannya undangan event pers khusus mereka yang akan dihelat pada 6 Oktober 2015 mendatang di New York.

“We have some exciting news to share about Windows 10 device”, demikian bunyi undangan yang disebarkan oleh Microsoft. Dilengkapi dengan tempat dan tanggal event. Di sana tak disebutkan soal perangkat apa saja yang hendak diungkap, tidak ada menyinggung soal Surface Pro 4, Lumia ataupun Microsoft Band.

Namun saat ini sejumlah prediksi sudah berkeliaran. Tablet Surface Pro 4 disebut-sebut akan menampakkan diri bersama dengan smartphoneflagship dari seri Lumia.

Info Menarik:Microsoft Diam-diam Godok Ponsel Pintar Surface?

Dalam laporan terdahulu diklaim bahwa tablet dan flagship Lumia 950 dan Lumia 950 XL mungkin saja akan menemani gelang pintar Microsoft Band di event tersebut. Sementara Engadget menyebutkan Xbox One, Surface Hub, PC dan juga kemungkinan update terbaru soal teknologi HoloLens.

Beberapa produk tersebut sebelumnya diyakini akan menjadi suguhan Microsoft di ajang IFA 2015 yang digelar beberapa minggu lalu. Tapi kenyataannya Microsoft hampir bisu di sana, dan justru memilih untuk menggelar event sendiri bulan depan.

Namun mengingat Microsoft belum menelurkan satupun smartphone pasca peresmian Windows 10. Maka prediksi yang paling mendekati adalah kemunculan smartphoneflagship terbarunya, yaitu Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Keduanya sangat mungkin akan menjadi ponsel pintar pertama yang dilahirkan dengan bekal Windows 10.

Kemungkinan terbaik kedua adalah kedatangan tablet Surface Pro 4 yang diyakini mengemas layar yang lebih lega dan sejumlah peningkatan serta pemangkasan pada sisi ketebalan dan bobot. Microsoft dinilai harus segera melepas tablet barunya ini jika tak ingin ketinggalan dari Apple yang sudah meresmikan tablet jumbo miliknya, iPad Pro.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter