Usai meluncurkan Sprinkles yang pada dasarnya merupakan Snapchat berbekal AI, Microsoft kembali meluncurkan aplikasi iOS bertema sosial, namun kali ini khusus untuk para pengguna iMessage. Dijuluki Who’s In, aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan perencanaan aktivitas bersama sejumlah teman sekaligus.

Cara kerjanya cukup sederhana. Pertama-tama, Anda diminta untuk memilih aktivitas yang diinginkan; bisa makan bersama, nonton bioskop, berkunjung ke atraksi terdekat dan lain sebagainya. Dari situ Who’s In akan menyajikan rekomendasi yang relevan dari hasil pencarian Bing, semisal restoran atau kafe maupun jadwal bioskop.

Lengkapi detailnya, termasuk tanggal dan waktu yang diinginkan, maka sebuah kartu khusus siap dikirimkan via iMessage, dan penerimanya bisa langsung memberikan suaranya. Yang menarik, Who’s In memungkinkan kita untuk mencantumkan beberapa opsi waktu sekaligus sehingga polling bisa berlangsung lebih fleksibel.

Seperti yang saya bilang, tujuan akhirnya adalah meminimalkan perdebatan via teks yang berlangsung ketika sedang bersama-sama merencanakan janji kumpul-kumpul atau ketemuan. Tentu saja, semua harus berlangsung lewat iMessage, yang berarti perangkat yang didukung minimal harus menjalankan iOS 10.

Bagi yang tertarik, Who’s In saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma dari App Store.

Sumber: TechCrunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.