1. Startup

Migo Tawarkan Penyewaan Sepeda Listrik Melalui Aplikasi

Saat ini baru tersedia di Surabaya, sudah ada 100 substation yang siap untuk melayani

Konsep ride sharing sekarang mulai merambah di kota-kota besar di Indonesia. Tak jarang ada yang terinspirasi dari sana untuk membuat layanan sejenis atau inovasi lainnya. Bentuk inovasi dari merambahnya konsep ride sharing dihadirkan Migo di kota Surabaya. Berbekal teknologi digital, Migo memberikan layanan persewaan sepeda listrik. Solusi Migo ini diklaim menjadi yang pertama di Indonesia.

Migo mencoba memudahkan pengguna dalam melakukan pemesanan dan pembayaran. Untuk pemesanan bahkan pengguna tinggal memindai QR Code yang ada di setiap sepeda. Semua hal tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi Migo yang tersedia di Google Play dan App Store.

“Migo memiliki keunggulan teknologi yang berbeda dari transportasi lainnya. Mulai dari awal pendaftaran, proses isi ulang saldo, membuka, mengunci hingga mengembalikan Migo ke stasiun hanya cukup menggunakan satu smartphone saja di tangan, semua kegiatan tersebut bisa dilakukan,” ungkap salah satu tim Migo, Tony Chandra.

Migo saat ini menyediakan kurang lebih 100 titik substation yang tersebar di wilayah Surabaya. Di substation ini pengguna bisa menyewa dan mengembalikan sepeda mereka. Untuk tarif, Migo memberlakukan tarif berdasarkan kilometer dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat.

Migo menerapkan tarif dasar sebesar Rp2.000 untuk 2 kilometer pertama. Kemudian untuk kilometer selanjutnya pengguna dikenakan biaya Rp.500 per kilometer. Sedangkan untuk tarif tunggu atau berhenti Migo mematok tarif Rp500 per 15 menit. Biaya tunggu atau berhenti berlaku mulai dari jam 06.00 sampai dengan 20.00.

“Saat ini Migo memiliki kurang lebih 100 titik substation yang tersebar di seluruh penjuru Surabaya. Jika Anda ingin mengetahui titik-titik substation di atas, Anda bisa langsung mendownload aplikasi Migo melalui Play Store atau App Store. Substation sebagai partner Migo berperan sebagai perpanjangan tangan Migo dalam menyediakan unit sepeda listrik dan siap melayani customer,” terang Tony.

Dikutip dari laman Facebook-nya, saat ini Migo telah memiliki 2000 pengguna terdaftar dengan pengguna aktif mencapai 1000 pengguna. Rencananya untuk akhir tahun ini Migo menargetkan ada tambahan 50 tambahan substation baru sehingga bisa semakin memudahkan akses pengguna.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again