Categories

Misc

Milk, Aplikasi Desktop Tumblr yang Kaya Fitur

Aditya Daniel - 19 August 2015

Blog bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan, mulai dari menuliskan pengalaman pribadi hingga berbisnis online. Memiliki sebuah blog bukanlah persoalan rumit sekarang ini. Platform WordPress.com, Blogger.com hingga Tumblr.com bisa Anda gunakan secara gratis, hanya butuh koneksi internet dan tentu saja perangkat komputasi.

Mengelola sebuah blog pastinya akan sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi desktop. Nah jika Anda menggunakan perangkat Mac, kali ini saya akan membahas aplikasi bertajuk Milk, yang bisa Anda gunakan untuk mengelola akun blog Tumblr.

Milk merupakan aplikasi pihak ketika untuk menggunakan Tumblr, aplikasi ini meski dijual cukup mahal namun kaya akan fitur. Aplikasi ini dapat menjadi alternatif selain aplikasi Tumblr resmi yang juga bisa Anda dapatkan di Mac App Store.

Milk hadir dengan elemen UI yang selaras dengan OS X Yosemite. Milk juga sudah mendukung fitur multiple account sehingga bagi Anda yang memiliki lebih dari satu akun Tumblr, Anda bisa mengelolanya secara sekaligus menggunakan aplikasi ini.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah Anda bisa membuat sebuah Filter pada dashboard akun Tumblr Anda. Dengan Filter, Anda bisa mengatur Milk untuk menampilkan jenis posting blog sesuai dengan mood. Tak ingin melihat video atau posting gambar dari blog yang diikuti? Sembunyikan dengan fitur Filter.

Fitur selanjutnya adalah VIP dan Mute. VIP memungkinkan Anda mengatur blog mana saja yang ingin ditampilkan pada dashboard akun Tumblr Anda. Sedangkan Mute berguna untuk menyembunyikan postingan blog lain yang sedang tak ingin dilihat.

Info menarik: Google Hangouts Akhirnya Punya “Rumah” Sendiri

Anda juga bisa mengkategorikan jenis blog yang diikuti ke dalam sebuah Folder. Tampilan dashboard pun akan secara otomatis menyesuaikan dengan blog yang ada dalam kategori tersebut.

Ketika sedang tak terhubung dengan internet, Anda tetap bisa menyimpan sebuah drafts dan memberbitkannya ketika terhubung kembali dengan Internet berkat fitur Work Offline yang dimiliki Milk. Kemudahan membuat posting blog juga dipermudah, cukup drag ‘n drop gambar, video atau audio yang akan di-posting ke dalam Milk.

Untuk urusan navigasi dalam aplikasi, Milk memiliki keyboard shortcut yang membantu Anda melakukan sesuatu lebih cepat. Melakukan pencarian di Tumblr menggunakan Milk dipermudah lebih lagi dengan fitur penyimpanan keywords atau hashtags yang sering digunakan.

Milk dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan Tublme – yang juga aplikasi desktop pihak ketiga untuk bermain Tumblr. (Baca review saya di sini). Namun untuk urusan fitur, Milk bisa dibilang lebih unggul.

Download – Mac App Store – Rp 119 Ribu

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter