1. Lifestyle

Minecraft Marketplace Beri Gamer Mobile Akses ke Konten Garapan Komunitas

Konten dibeli menggunakan Minecraft Coin dan akan disinkronisasikan antar perangkat

Lewat Marketplace ini, pemain dapat mengunduh skin, texture, mini game maupun satu map penuh hasil karya para kreator yang tergabung dalam komunitas Minecraft. Fitur baru ini pastinya bakal membuat Minecraft: Pocket dan Windows 10 Edition jadi lebih setara dengan versi PC-nya.

Semua konten dalam Marketplace harus dibeli menggunakan Minecraft Coin. Mata uang virtual ini dimaksudkan supaya kreator bisa menetapkan harga yang fleksibel, sekaligus menghindarkan skenario menyeramkan dimana anak-anak dengan enaknya berbelanja konten menggunakan kartu kredit orang tuanya.

Marketplace menggunakan mata uang virtual Minecraft Coin / Microsoft

Dari sisi kreator sendiri, semua orang bebas mendistribusikan kreasinya lewat Marketplace, dengan catatan mereka terdaftar sebagai pemilik usaha. Microsoft menetapkan sistem bagi hasil 70:30 – 70 persen untuk kreator, dan sisanya 30 persen untuk Microsoft sebagai penyedia platform.

Satu hal lagi yang menarik dari fitur Marketplace ini adalah konten yang Anda beli bakal disinkronisasikan antar perangkat via akun Xbox Live, jadi konten yang Anda beli di smartphone juga dapat diakses di PC, demikian pula sebaliknya.

Konten yang dibeli di smartphone atau tablet juga dapat diakses di PC, demikian pula sebaliknya / Microsoft

Minecraft Marketplace rencananya akan menjalani beta testing mulai bulan April, akan tetapi sebelum musim semi nanti tidak akan ada konten bikinan komunitas yang tersedia. Tahap ini secara spesifik ditujukan untuk menguji sistem Minecraft Coin itu tadi.

Sumber: Engadget dan Minecraft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again